#

Bupati Barru Sampaikan Terima Kasih dan Apresiasi ke Media

Minggu, 12 April 2020 | 14:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh, secara khusus menyampaikan apresiasi dan terima kasih jajarannya atas peran dan bantuan media selama ini dalam menyebarkan informasi tentang wabah Corona.

Kepada sejumlah wartawan di Posko dan Media Center Tim Gugus Tugas, Minggu (12/04/2020), Suardi Saleh yang tak lain Bupati Barru, memuji peran media yang tak henti-hentinya bersama memberikan edukasi ke masyarakat umum.

“Terima kasih kepada insan pers dan media atas fungsi dan perannya membantu memberikan pencerahan (kepada warga),” kata Suardi Saleh memulai tanya-jawab dengan wartawan.

Didampingi Ketua TP PKK Barru, Hasnah Syam, Plh Sekda Abustan, dan beberapa pejabat di lingkup Pemkab Barru, Suardi Saleh juga menyampaikan terima kasih atas berbagai masukan maupun kritikan tentang penanganan Corona.



Menurutnya, dalam mengerjakan sesuatu memang perlu ada penyempurnaan. Karena itulah, masukan dan ketikan yang membangun dianggap bagian dari wujud kecintaan berbagai elemen untuk melihat Barru lebih baik, termasuk bisa terhindar dari penyebaran Corona.

Dalam kesempatan itu, Suardi Saleh yang selama satu bulan terakhir nyaris setiap saat melakukan pengarahan dan turun langsung menjalankan kebijakan penanganan Corona, juga menjelaskan mengenai berbagai langkah yang ditempuhnya.

Misalnya mengenai pembentukan posko screening di perbatasan, maupun penutupan pelabuhan untuk akses pelayaran penumpang, selalu melalui kajian terlebih dahulu.

“Mengenai pembentukan Posko itu bukan terlambat. Tapi kita memang melihat kapan waktu yang tepat buka posko itu. Begitu pun misalnya di pelabuhan, kita kaji dan koordinasikan dulu. Dan alhamdulillah, setelah itu tak ada lagi penjualan tiket,” urainya.

Khusus pemeriksaan di posko screening di perbatasan Barru-Pangkep, Suardi Saleh menjelaskan mengenai berbagai kebijakan yang harus dipahami siapapun pengendara atau warga yang ingin masuk dan melintas ke Barru.

“Perlu dijelaskan bahwa ini bukan pemeriksaan KTP. Tapi kita minta pembuktian saja, apakah ini betul orang yang hanya lewat atau tujuan Barru. Dan yang tujuan atau ber-KTP Barru, itu akan diambil keterangan (untuk selanjutnya diproses) apakah OTG atau ODP,” pungkasnya.(*)


BACA JUGA