Seoramg pasien PDP meninggal dunia hari ini pukul 03.30 di RSUD H.A. Sultan Daeng Raja Bulukumba.
#

Menunggu Hasil Swab, Satu PDP Meninggal di RSUD Bulukumba

Minggu, 12 April 2020 | 10:38 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Seorang yang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dikonfirmasi telah meninggal dunia hari ini pukul 03.30 di RSUD H.A. Sultan Daeng Raja Bulukumba.

Pasien atas nama JS umur 72 tahun tersebut merupakan pasien rujukan dari Puskesmas Palangisang Kecamatan Ujung Loe yang dirujuk ke RSUD dengan gejalan klinis Batuk dan Pneumonia, Sabtu kemarin. 

pt-vale-indonesia

Hasil pemeriksaan Swab pasien JS saat ini telah dikirim ke Makassar kemarin dan sementara ditunggu untuk penetapan statusnya.

Namun demikian, Kata Jubir Satgas Covid-19 H. Daud Kahal, sesuai dengan pedoman terkait standar penanganan jenazah, PDP yang diisolasi di Rumah Sakit diberlakukan melalui prosesi yang ditetapkan yakni, menggunakan APD bagi petugas pemakaman dan keluarga serta warga tidak diperbolehkan untuk berkumpul menyaksikan. 

“Kita ikut prosedur sesuai Protokoler, petugas kenakan APD dan keluarga tidak di perkenankan untuk berkumpul di lokasi pemakaman,” kata Daud Kahal.

Saat ini sedang dipersiapkan pemakaman di kampung halamannya di Palangisang Desa Balleanging Kecamatan Ujung Loe. Tambahnya 

Sekadar diketahui, saat ini seluruh petugas medis yang menangani JS di RSUD sudah diperintahkan untuk melakukan isolasi mandiri sambil dilakukan pemantauan oleh tim surveilance.(*)