Aparat Lingkungan dan RW bersama Babinsa berdiri di depan posko Siaga Corona Kelurahan Lanna, Kecamatan Parangloe, Gowa, Minggu (12/4/2020)

PSBK Diberlakukan, Jalan di Kelurahan Lanna Diblokade, Warga Luar Diperiksa

Minggu, 12 April 2020 | 14:09 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Pembatasan sosial berskala kecil (PSBK) dalam memutus rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 mulai diberlakukan di Kabupaten Gowa.

Pergerakan warga akan diawasi ketat. Setiap desa dan kelurahan juga dibangun Posko Siaga Corona. Beberapa akses jalan ditutup dengan portal. 

Contohnya saja di Kelurahan Lanna. Sebagian besar jalur jalan yang sebelumnya bisa diakses, kembali ditutup total. Lurah Lanna, Syahrir menuturkan, penutupan jalur ini sebagai tindak lanjut dari kebijakan PSBK yang diinstruksikan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

“Jalur khusus maupun alternatif ditutup total. Sisa satu jalur yang tetap dibuka. Yang disamping Kantor Polsek. Di tempat ini, juga kia bangun posko Siaga Corona,” beber Syahrir kepada Go Cakrawala, Minggu (12/4/2020).



Lewat posko siaga ini, lanjut dia, setiap warga yang keluar-masuk Kelurahan Lanna akan diawasi. Khusus orang luar bakal diperiksa ketat. 

“Jika tidak memiliki urusan yang penting, warga luar itu diimbau agar balik arah saja,” terangnya. 

Di posko Siaga Corona itu pula, pihaknya menyiapkan penyemprotan disinfektan. Setiap warga Lanna yang beraktivitas dari luar akan disemprot disinfektan.

“Kita juga rencana memberlakukan jam malam. Sebelum diterapkan kita koordinasikan dulu dengan aparat polsek dan Koramil,” pungkas Syahrir.(*)