#

Suardi Saleh dan Istri Manfaatkan Hari Libur Bagikan Masker di Pasar

Minggu, 12 April 2020 | 11:45 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

MAKASSAR, BARRU – Tak ada waktu untuk berlama-lama beristirahat. Tanggung jawab sebagai bupati dan ketua partai, membuatnya harus selalu turun langsung, maupun memimpin koordinasi setiap saat demi kepentingan masyarakat umum.

Begitulah yang dirasakan Bupati Barru Suardi Saleh selama ini, termasuk selama satu bulan terakhir yang fokus terhadap berbagai langkah penanganan dan pencegahan wabah Covid-19 atau yang lebih dikenal dengan istilah Corona virus.

Selain posisinya sebagai bupati yang nyaris setiap saat harus turun langsung memberi pengarahan dan menjalankan kebijakan, Suardi Saleh juga tak mengabaikan perannya sebagai ketua DPD Nasdem Barru. Partai pemenang pemilu legislatif di kabupaten berpenduduk sekira 170 ribu jiwa ini.

Di tengah kesibukannya, Suardi Saleh meluangkan waktu turun langsung ke Pasar Mattirowalie Barru, Minggu (12/04/2020). Atas nama Partai Nasdem Barru, sosok yang sejak dulu dikenal peduli dan pekerja ini, ikut membagikan ratusan masker ke semua pengunjung dan pedagang.



Mengenakan kemeja berwarna biru tua, Suardi Saleh didampingi istrinya, drg Hj Hasnah Syam MARS. Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem itu, memang selama satu bulan terakhir sangat aktif membantu pemerintah dan warga dari penyebaran Corona.

Sambil berpencar membagikan masker ke para pengunjung dan pedagang di pasar tradisional terbesar di Barru ini, Suardi Saleh maupun istrinya, serta kader Nasdem lainnya, memanfaatkan untuk mengampanyekan atau mengedukasi pentingnya menggunakan masker.

“Pada pakaiki’ masker dih. Ini sangat penting semua bagi kesehatan dan keselamatanta’. Apalagi wabah Corona, perpindahan dan penyebarannya sangat cepat kalau kita tidak melakukan antisipasi dan melindungi dirita’,” imbau Suardi Saleh kepada beberapa pengunjung dan pedagang.

Bukan hanya itu, Suardi Saleh maupun istri yang menyisir sejumlah lods di pasar tersebut, juga memanfaatkan untuk terus mengingatkan warga memperbanyak tinggal di rumah, atau menghindari tempat ramai. Termasuk dalam berinteraksi, harus selalu menjaga jarak, dan sebisa mungkin tidak bersentuhan.

Baginya, sejauh ini memang di Barru belum ada yang terindentifikasi terjangkit wabah yang mematikan itu. Tapi bukan berarti kita tak hati-hati. Justru di masa pandemi Corona, kewaspadaan wajib ditingkatkan, dan menaati himbauan pemerintah.

“Sekuat apapun pemerintah kita mengantisipasi penyebaran Corona, tapi kalau tidak didukung dengan kesadaran dari warga itu sendiri, maka itu tak akan maksimal. Jadi saya sangat berharap, demi keselamatan kita semua orang Barru, tolong apa yang menjadi himbauan pemerintah bisa kita terapkan bersama,” tambah Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, melalui Nasdem Peduli, ada ribuan masker yang disiapkan untuk dibagikan ke para pedagang dan pengunjung di sejumlah pasar tradisional yang ada di Kabupaten Barru.

Bukan hanya itu, Hasnah Syam juga secara khusus menyiapkan sekira 100 nasi kotak setiap hari untuk dibagikan secara bergiliran di sejumlah kecamatan selama satu bulan. Nasi kotak ini, diprioritaskan kepada kaum dhuaf


BACA JUGA