Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (13/04/2020).

Warga Terdampak Covid-19 Makassar akan Diberi Subsidi Pembayaran Air PDAM

Senin, 13 April 2020 | 15:32 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan memberikan subsidi tagihan atau pembayaran air dari Perusahaan Daerah Air Mineral (PDAM). Pasalnya, warga saat ini tengah berada dalam pendemi Corona atau Covid-19.

Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb mengatakan, bahwa pembahasan ini akan dilakukan oleh pihaknya bersama pihak PDAM Makassar.

Meski begitu, ia memastikan bahwa subsidi bakal diberikan. Tentu, guna meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Saya liat dulu bagaimana mekanismenya, biasanya sih tidak bisa istilah gratis atau ka nanti 50 persen,” katanya saat ditemui di Posko Covid-19 Makassar, Senin (13/04/2020).



Lanjut, kata Iqbal, kebijakan mengenai pemberian subsidi ini diberikan tanpa perlu ada pikir panjang. Adapun subsidi ini nantinya berlaku sepanjang pandemi Corona ini berlangsung.

“Selama masa pandemi ini, kita berikan. Apapun yang diusulkan pasti saya akan setuju, itu intinya,” ujar Mantan Kepala Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Sulawesi Selatan (Sulsel) ini.

Sebelumnya, beberapa daerah di Sulsel telah mengeluarkan kebijakan ini seperti Kabupaten Bone. Subsidi pembayaran air PDAM tersebut diharapakan bisa memberikan keringanan beban untuk warga yang terdampak Covid-19. (*)


BACA JUGA