Tim medis Puskesmas Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Gowa saat menerima bantuan alat pelindung diri (APD) yang diserahkan kerabat Anggota DPR RI, DR HM Amir Uskara, Selasa, 14 April 2020.

Amir Uskara Beri Bantuan APD ke Puskesmas Tonrorita BiringBulu

Selasa, 14 April 2020 | 21:33 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM-Dukungan penanganan Coronavirus Desease 2019 atau Covid-19 kepada petugas medis datang dari legislator Senayan, DR HM Amir Uskara.

Anggota Komisi XII DPR RI asal Sulsel itu menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Puskesmas Tonrorita, Kecamatan Biringbulu, Gowa.

APD bantuan Amir Uskara itu berupa baju plastik standar plus masker. Diserahkan melalui kerabat Amir Uskara, Hj Darmawati Dg Je’ne pada Ketua Garda Depan Penanganan Covid 19 Puskesmas Tonrorita, Saparuddin Mile.

“Ada lima baju plastik ditambah masker. Bantuan APD ini sebagai bentuk support dari Bapak Amir Uskara pada tenaga medis yang bertugas dalam penanganan Virus Corona,” ujar Saparuddin kepada wartawan, Selasa, (14/4/2020)



Kepala Puskesmas Tonrorita, H Saidi mengapresiasi bantuan APD dari Amir Uskara. Ia mengatakan, sebelum ada bantuan itu, petugas Puskesmas Tonrorita menggunakan jas hujan sebagai APD.

Karena itu, bantuan APD ini akan sangat membantu dan melindungi pihaknya dalam melakukan penanganan virus mematikan asal Kota Wuhan, Tiongkok itu.

“Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada bapak DR H Amir Uskara atas bantuan dan perhatiannya kepada masyarakat dataran tinggi umumnya dan khususnya Biringbulu dalam penanganan tanggap dan pelayanan pasien Covid-19,” ucap Saidi. (*)


BACA JUGA