Nota kesepahaman dilakukan oleh Dirut PD Pasar Makassar Raya, Basdir dan District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek, Adwin Pratama Anas disaksikan oleh Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb di Posko Covid-19 Makassar, Selasa (14/4/2020)

Gandeng Gojek, PD Pasar Makassar Siap Jual Kebutuhan Pokok Via Online

Selasa, 14 April 2020 | 21:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Perusahaan Daerah (PD) Pasar Makassar Raya menjajaki kerjasama dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa atau Gojek. Kerjasama ini ialah untuk mengembangkan perdagangan secara daring atau online untuk kebutuhan pokok. 

Penandatangan nota kesepahaman pun dilakukan oleh Direksi Utama (Dirut) PD Pasar Makassar Raya, Basdir dan District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Adwin Pratama Anas disaksikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb. Bertempat di Posko Covid-19 Makassar, Selasa (14/4/2020).

pt-vale-indonesia

Iqbal mengatakan, perjanjian tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan perdagangan secara daring bagi pelaku usaha pasar tradisional di Makassar dengan tujuan. Ini dalam rangka meningkatkan kinerja Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan pedagang pasar tradisional berbasis teknologi. 

“Kerja sama ini membuka ruang bagi pemerintah, pedagang pasar tradisional, pelaku usaha, dan masyarakat berkolaborasi di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Basdir mengatakan, dengan adanya kerjasama ini, pedagang tetap dapat berjualan, masyarakat pun tetap terpenuhi kebutuhan pokoknya. Begitu juga dengan mitra ojek online Gojek yang tetap bekerja memenuhi permintaan. 

“Kami berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut. Bukan hanya saat kita berjuang bersama mengatasi pandemi Covid-19 bahkan bisa terus terjalin hingga pandemi ini tuntas teratasi,” harap Basdir. 

Tahap awal kerja sama ini akan diberlakukan di lima pasar tradisional sebagai proyek percontohan. Diantaranya, pasar Kampung Baru, Terong, Sambung Jawa, Pabaeng-baeng, dan Pabaeng-baeng Timur. 

“Cukup mengunduh aplikasi Gojek di smartphone (Playstore atau Appstore) bagi yang belum punya. Setelah itu, pelanggan memilih Go Shop, lalu pilih pesan sekarang, tentukan lokasi pasar, masukkan deskripsi barang dan harga satuan lalu pilih simpan lalu lanjut dan pilih order Go Shop,” terang District Head Makassar PT Aplikasi Karya Anak Bangsa, Adwin Pratama Anas.(*)


BACA JUGA