Ilustrasi/INT
#

Soal Namanya Dimanfaatkan OTK, Kasat Narkoba Bulukumba Angkat Bicara

Selasa, 14 April 2020 | 21:13 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Aksi penipuan dengan menyebut nama Kasat Narkoba Polres Bulukumba AKP Hambali Makka kini terjadi di lingkup Polres Bulukumba. Polisipun dengan sigap menyelidiki identitas pelaku.

”Tabe saya sampaikan kepada seluruh lapisan masyarakat Bulukumba, mulai dari para pejabat, kepala instansi, camat, hingga kepala desa, jangan sampai menjadi korban penipuan. Apalagi kalau ada yang menghubungi anda dengan menggunakan nomor seluler yang mengatasnamakan saya, tabe’ itu tidak benar. Saya tidak pernah hubungi siapa pun untuk meminta sejumlah uang kepada siapapun,” klarifikasi AKP Hambali kepada publik, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, aksi penipuan tersebut yang dilakukan pelaku menyasar pejabat Polres hingga masyarakat. Ada sejumlah orang yang dihubungi pelaku dengan tujuan meminta sejumlah uang.

Untuk meyakinkan korban, pelaku mengarahkan mulai dengan menyebut nama penyidik serta kasus keluarga korban. Meski demikian, belum ada korban yang menyerahkan uang sesuai yang diminta pelaku.



“Apabila mendapatkan telepon dari orang yang mengaku Kasat Narkoba atau Penyidik Narkoba, segera laporkan,” imbau Kasat Narkoba AKP Hambali.

Sementara itu, Kasat Reskrim AKP Berry Juana Putra, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti penyelidikan kasus penipuan tersebut. Dia juga mengimbau masyarakat untuk mengecek terlebih dahulu jika dihubungi orang mencurigakan.

”Tetap kita lakukan penyelidikan untuk pelaku, dan imbauan kami agar masyarakat jangan mudah percaya,” kata AKP Berry Juana Putra.(*)