Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulsel, Ibrahim Tompo.

Soal Vandalisme, Polda Sulsel Klaim Telah Identifikasi Anarko di Makassar

Selasa, 14 April 2020 | 14:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) telah menemukan adanya indikasi vandalisme di tengah pandemi Corona. Pihaknya pun bahkan mengklaim telah mengidentifikasi para anarko yang melakukan aksi tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas) Polda Sulsel, Ibrahim Tompo. Meski begitu, pihaknya tidak ingin terburu-buru memvonis pelaku punya sangkut paut dengan aksi serupa yang terjadi di Jakarta.

“Apakah berkaitan dengan jaringan Jakarta? Tapi kelompok di Makassar, kita sudah tahu jaringan-jaringannya, tempat mereka, beberapa orangnya sudah teridentifikasi,” katanya, Selasa (14/04/2020).

Kendati telah mengidentifikasi pelaku, ia pun mengaku, terus menelusuri informasi vandalisme ini. Pasalnya, bahaya jika anarko ini melancarkan aksinya. Hal tersebut bisa berpotensi menimbulkan kekacauan dengan memanfaaatkan pandemi Corona ini hingga membuat masyarakat panik.



“Kita sudah monitor, nanti kita tindak dan proses betul karena ini cukup rawan untuk membuat kisruh,” ujarnya, Senin (13/4/2020)

Terakhir, ia meminta kerjasama masyarakat, apabila menemukan dan memiliki informasi terkait adanya indikasi gerakan vandalisme. Mereka diharapkan segera untuk melaporkan informasi tersebut kepada pihak kepolisian.

“Apabila ada ajakan-ajakan dan propovakasi agar diinfokan dan jangan ikut. Pasalnya berlapis-lapis, Undang-Undang (UU) kesehatan, dan UU Karantina diberlakukan semua kepada mereka,” pungkasnya. (*)