Polisi Maros bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maros juga menggelar kegiatan donor darah di gedung Serbaguna Maros, Rabu (15/4/2020)
#

Jaga Stok Selama Wabah Covid-19, Polisi Maros Gelar Donor Darah

Rabu, 15 April 2020 | 14:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Selain memberikan bantuan logistik kepada tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, Polisi Maros bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maros juga menggelar kegiatan donor darah di gedung Serbaguna Maros, Rabu (15/4/2020).¬†

Kegiatan donor darah tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri dalam rangka bakti sosial dalam penanganan wabah virus Covid-19.

“Donor darah ini, kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Maros dan Pemkab Maros. Kegiatan ini diikuti¬†setidaknya 250 personel Polres Maros,” ujar Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon.¬†

Pada kegiatan ini, para PJU juga ikut serta donor darah. Selanjutnya kantong darah yang telah didonorkan akan dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam penanganan pasien Covid-19 di Maros.



“Nantinya darah ini dipergunakan PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah virus Covid-19,” tutup Musa.(*)