Polisi Maros bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maros juga menggelar kegiatan donor darah di gedung Serbaguna Maros, Rabu (15/4/2020)
#

Jaga Stok Selama Wabah Covid-19, Polisi Maros Gelar Donor Darah

Rabu, 15 April 2020 | 14:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Muhammad Yusuf - GoSulsel.com

MAROS, GOSULSEL.COM — Selain memberikan bantuan logistik kepada tim gugus percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Maros, Polisi Maros bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Maros juga menggelar kegiatan donor darah di gedung Serbaguna Maros, Rabu (15/4/2020). 

Kegiatan donor darah tersebut merupakan tindak lanjut dari instruksi Kapolri dalam rangka bakti sosial dalam penanganan wabah virus Covid-19.

pt-vale-indonesia

“Donor darah ini, kita bekerjasama dengan PMI Kabupaten Maros dan Pemkab Maros. Kegiatan ini diikuti setidaknya 250 personel Polres Maros,” ujar Kapolres Maros, AKBP Musa Tampubolon. 

Pada kegiatan ini, para PJU juga ikut serta donor darah. Selanjutnya kantong darah yang telah didonorkan akan dimanfaatkan bagi masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam penanganan pasien Covid-19 di Maros.

“Nantinya darah ini dipergunakan PMI untuk masyarakat yang membutuhkan, utamanya dalam musibah wabah virus Covid-19,” tutup Musa.(*)