Kades terpilih Desa Balibo, Hj Darmawati
#

Sempat Gagal di Pilkades Lalu, Hj Darmawati Akhirnya Dilantik Jadi Kades Balibo

Rabu, 15 April 2020 | 11:37 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Pelantikan Kepala Desa serentak di 62 desa yang ada di Bulukumba resmi digelar hari ini melalui video conference di ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba, Rabu (15/4/2020).

Sebanyak 7 orang Kades terpilih di Kecamatan Kindang juga akan dilakukan hal yang sama, yaitu dilantik lewat video conference.

Hj Darmawati Kades terpilih di Desa Balibo sebagai perwakilan dari Kecamatan Kindang yang mengikuti prosesi pelantikan di ruang Pola kantor Bupati, semetara Kades terpilih lainnya yang 6 orang tersebut di kantor Kecamatan Kindang.

Dengan perolehan suara terbanyak dibanding incumbent, Hj Darmawati sebut bahwa itulah amanah masyarakat yang mereka titipkan ke dirinya.



“Alhamdulillah terima kasihku untuk semua ini,  itulah amanah masyarakat Desa Balibo yang kemudian Insya Allah saya akan emban dengan baik,” kata Hj Darmawati dengan ungkapan penuh syukur.

Hari ini sebagai saksi awal pengabdian saya yang dimana tentu di hari berikutnya banyak tugas yang mesti kita selesaiakan bersama demi kemajuan Desa Balibo ini.

“Ke depan untuk kemajuan Desa Balibo tentu dibutuhkan sinergitas antar aparat, BPD, tokoh masyarakat, pemuda, karang taruna dan masyarakat Balibo secara umum,” tambah Hj Darmawati.

“Ayo saatnya mi kita sama-sama majukan Desa Balibo ini dan jangan lagi perbedaan kemarin menjadi sekat bagi kita,” imbaunya.

Sementara Sabir yang merupakan tim pemenang dari Hj Darmawati saat ditemui Gosulsel.com Rabu (14/4/2020) menyebut kemenangan Hj Darmawati merupakan amanah masyarakat yang tentu kita harus syukuri dan jaga bersama.

“Itumi amanah masyarakat bosku, kita patut bersyukur atas semuanya dan perlu kita jaga amanah tersebut,” kata Sabir saat berbincang dengan Gosulsel.com.

Untuk diketahui, sebelumnya Hj Darmawati sempat gagal di Pilkades Balibo 2013 yang lalu.(*)