Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja (Tator), Victor Datuan Batara
#

Usai Periksa Melalui Rapid Test, Wabup Tana Toraja Positif Corona

Kamis, 16 April 2020 | 11:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

TANA TORAJA, GOSULSEL.COM – Wakil Bupati (Wabup) Tana Toraja (Tator), Victor Datuan Batara dinyatakan positif Corona atau Covid-19. Ia sebelumnya berstatus Pasien dalam Pengawasan (PDP).

Saat dikonfirmasi, Victor membenarkan hal tersebut. Ia mengaku bahwa hasil tersebut diketahuinya usai melakukan pemeriksaan melalui rapid test.

“Iya betul dek,” singkatnya, Rabu (15/04/2020).

Sebelumnya, Tim Media Center Satgas Covid-19 Tator mengumumkan jika ada pasien yang telah berstatus PDP. Ditanya mengenai identitasnya, pihaknya enggan membeberkan informasi tersebut.



“Kami tak punya wewenang mengungkap identitas yang bersangkutan,” ujar Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Tator Berthy Mangontan.

Lanjut, Berthy, mengatakan bahwa telah datang 1.000 rapid test yang nantinya diprioritaskan untuk Tenaga Medis yang bertugas di Rumah Sakit, Tim Surveilans di Puskesmas, Petugas Posko di pintu masuk Tator. Selain itu, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasan (PDP), Orang Tanpa Gejala (OTG), TNI-Polri, dan Relawan Satgas Covid-19 Tator pun bakal diperiksa melalui alat ini.

“Kita masih menunggu hasil swab dari Makassar, sabarki,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tator ini. (*)


BACA JUGA