Kondisi arus lalu lintas di Makassar

Catat, Penerapan PSBB di Makassar Dimulai 24 April

Jumat, 17 April 2020 | 12:37 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Makassar akan berlangsung pada 24 April mendatang. Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Makassar, Naisyah Tun Azikin saat ditemui di Posko Covid-19 Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (17/04/2020).

Ia mengatakan, bahwa keputusan tersebut diambil usai mengadakan Rapat Koordinasi Gugus Tugas Covid-19 Makassar di Balai Mutiara, Kamis (17/04/2020) malam. Ia menyebutkan, PSBB akan diterapkan secara ketat nantinya dengan melibatkan semua pihak.

Kebijakan PSBB ini berlaku selama 14 hari kedepan ini terhitung pada 24 April nanti. Masa pemberlakuannya bisa diperpanjang jika ada kasus baru Covid-19 yang ditemukan.

“Oh iya benar,” singkatnya.



Kendati demikian, ia mengatakan, bahwa akan ada sosialiasi ke masyarakat mengenai penerapan PSBB ini. Tujuannya agar masyarakat bisa mengetahui dan disiplin dalam melaksanakan instruksi pemerintah selama kebijakan ini berlangsung.

“Kita sosialisasi dulu, mulai hari ini, sampai tanggal 21,” lanjutnya.

Sejatinya, penerapan PSBB ini, kata dia, dilakukan uji coba dahulu sebelum penerapannya benar-benar diawasi secara ketat. Uji coba penerapan PSBB ini bakal dilaksanakan pada 22 April mendatang.

“Jadi sebelum tanggal 24 itu, kita uji coba penerapannya hari Selasa 22 April,” ujarnya. (*)


BACA JUGA