Petani di Desa Balibo Kecamatan Kindang sedang memanen padi
#

Di Tengah Covid-19, Petani Desa Balibo Tetap Semangat Panen Padi

Jumat, 17 April 2020 | 18:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Bulan April merupakan bulan keberkahan bagi seorang petani sawah yang ada di Bulukumba, khususnya petani di Desa Balibo Kecamatan Kindang ini. 

Desa Balibo merupakan salah satu desa yang cukup luas lahan sawahnya di Kecamatan Kindang. Hingga hari ini, Jumat (17/4/2020), petani di Desa Balibo tersebut melakukan giat potong padi dengan cara manual “Massangki” yang menggunakan pisau berbentuk bulan sabit.

Perhari ini meski corona Cirus kian membayangi masyarakat tidak menjadi penghalang buat petani untuk memanen padinya. Dan saat ini sudah hampir 10 hektare sawah yang telah dipanen se-Desa Balibo 

Menurut Syahrul SP, yang merupakan penyuluh pertanian/THl-TBPP Desa Balibo Kecamatan Kindang ini menyebut bahwa petani harus terus memproduksi pangan untuk masyarakat dan para pejabat kita.



“Virus Corona bukan alasan untuk tidak bertani, mereka para petani terlihat semangat juga gembira saat padinya masuk tahap panen”, kata Syahrul pada Gosulsel.com saat ditemui di persawahan Kantisang.

“Kita bersyukur, dibalik corona Virus tersebut, masih ada petani yang berjuang untuk memenuhi kebutuhan pangan kita demi menjaga kita punya daya tahan tubuh,” tambahnya.(*)