Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Angkatan 2012, melakukan pembagian sembako dan masker kain gratis kepada masyarakat Makassar yang membutuhkan, Jumat kemarin (17/4/2020)

FK UMI Angkatan 2012 Bagikan Sembako dan Masker Gratis

Sabtu, 18 April 2020 | 12:58 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia Angkatan 2012, melakukan pembagian sembako dan masker kain gratis kepada masyarakat Makassar yang membutuhkan, Jumat kemarin (17/4/2020).

Hal tersebut dilakukan menanggapi rencana pemerintah Kota Makassar untuk memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dalam rangka mempercepat penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan ini merupakan salah salah satu program kerja kemanusiaan dari angkatan 2012 FK UMI yang kerap disapa Interferon, selain pembagian Alat Pelindung Diri (APD) kepada tenaga medis yang membutuhkan.

Dengan mengusung tema, “Interferon Tanggap Covid-19.” Harapannya, donasi yang dikumpulkan oleh FK UMI 2012 bisa sedikit membantu warga Makassar ditengah pandemi Covid-19.



Ditemui secara langsung, dr. Alif Adhani sebagai Ketua Interferon Tanggap Covid-19 mengungkapkan bahwa program kerja ini merupakan inisiatif dari teman-teman dokter FK UMI 2012 untuk bisa terlibat secara langsung dalam meringankan beban warga di tengah-tengah pandemi.

“Kami berharap pandemi ini cepat berlalu, warga bisa beraktivitas seperti biasa lagi, bisa kembali bekerja untuk keluarga mereka. Tak ada satupun yang diuntungkan jika terjadi wabah, tugas kami hanyalah menyalurkan sedikit bantuan kepada warga sekitar,” ucap dokter yang sehari-hari bekerja di Puskesmas Mamajang ini.

Kegiatan ini turut pula menggandeng bimbingan belajar kedokteran Alfi Medical Learning Course (AMLC) sebagai pendukung kegiatan. Kegiatan berakhir pada sore hari, setelah seluruh bantuan dipastikan telah sampai kepada warga kurang mampu.(*)