Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui usai rapat, Senin (20/04/2020)

Evaluasi Kinerja Pj Wali Kota Makassar, DPRD Bentuk Pansus

Senin, 20 April 2020 | 20:47 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar mulai mengevaluasi kinerja Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb selama setahun terakhir memimpin kota Makassar. Pihaknya saat ini membentuk Panitia Khusus (Pansus).

Hal tersebut diputuskan melalui Rapat Laporannya Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) di Ruang Rapat Paripurna DRPD Makassar, Senin (20/04/2020). Dalam rapat tersebut, Iqbal Suhaeb memaparkan kinerjanya selama ini sebagai kepala daerah.

“Menurut pertanggung jawaban Wali Kota, 1 tahun pemerintahannya pak Pj Wali Kota itu dengan LKPj ini. Nanti bisa membahas sejauh mana kinerja pemerintah kota Makassar selama 1 tahun terakhir,” jelas Ketua DPRD Makassar, Rudianto Lallo saat ditemui usai rapat, Senin (20/04/2020).

Usai mendengar pemaparan Iqbal, DPRD Makassar pun mulai bergerak menilai kinerjanya selama satu tahun dalam mengemban amanah sebagai Pj Wali Kota Makassar. Untuk itulah, kata Lallo, dibentuklah Pansus. Dimana, tim tersebut bakal bertugas dalam melakukan evaluasi LKPj milik Iqbal.



“Disini nanti DPRD akan menilai kepemimpinan saudara Pj Wali Kota, 1 tahun selama jadi pemimpin,” lanjutnya.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa Pansus ini akan bekerja selama satu bulan kedepan. Usai dievaluasi, nantinya akan ada rekomendasi dari pihaknya mengenai perbaikan terhadap kinerja Iqbal dalam menjalankan roda pemerintahan di Makassar.

“Jadi kita tunggu saja, karena nanti pas bekerja selama 30 hari kedepan membahas. Karena memang adanya begitu 30 hari setelah penyampaian laporan keterangan nanti setelah 30 hari bekerja dikeluarkan rekomendasi. Perbaikan-perbaikan bila mana dipandang perlu ada evaluasi dan masukan, saran terkait dengan penyelenggaraan Pemerintahan Makassar,” ujarnya. (*)


BACA JUGA