#

KKDB Terpanggil Bantu Pemkab Barru Ringankan Beban Warga

Senin, 20 April 2020 | 10:09 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) ikut terpanggil meringankan beban pemerintah dalam menangani Covid-19 dan membantu warga.

Organisasi kedaerahan yang menghimpun sejumlah perantau asal Barru di berbagai kabupaten/kota di Indonesia ini, ikut menyerahkan bantuan 350 paket sembako untuk diserahkan ke warga yang kurang mampu.

“Saya bersama KKDB menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Karena itu kita merasa terpanggil untuk membantu daerah,” kata Wakil Ketua I Pengurus Pusat KKDB, Halim Muharram saat menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako yang diterima langsung Bupati Barru Suardi Saleh, Senin (20/04/2020).

Bertempat di Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, Halim Muharram yang didampingi pengurus lainnya, yakni Wakil Ketua II Ali Ahmad Mudi, Bendahara Umum Amir Kamaluddin, dan pengurus lainnya, menyampaikan jika yang dilakukan ini bagian dari support dan dukungan KKDB melihat kesungguhan Pemkab menangani Covid-19.



“Kami laporkan bahwa apa yang kami lakukan sebagai bentuk perhatian berbagi rasa, dan salah satu bentuk kesepakatan kita (pengurus) melihat kesungguhan Bapak Bupati dan warga,” katanya.

Menurutnya, begitu KKDB mengumumkan akan memberikan bantuan paket sembako, sejumlah pengurus dari Sabang sampai Merauke begitu antusias ingin berpartisipasi.

“Ini menunjukkan orang Barru itu punya jalinan komunikasi maupun hubungan harmonis baik perhatian Bupati ke warganya maupun orang yang berasal dari Barru,” sebutnya.

Ia berharap, bantuan ini bisa disalurkan tepat sasaran. Meski tak seberapa, namun ini merupakan wujud perhatian warga Barru yang merantau di daerah lain terhadap saudara-saudaranya yang ada di Barru.

Sementara itu, Bupati Barru Suardi Saleh yang didampingi Plh Sekda Abustan dan tujuh camat, menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian yang ditunjukkan para warga Barru di rantauan melalui KKDB.

“Alhamdulillah, saya ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya. Karena itu saya undang camat hadir untuk dapat menerima bantuan, agar dapat didistribusikan ke warga yang kurang mampu,” urai Suardi Saleh.

Kepada pengurus KKDB, Suardi Saleh menjelaskan mengenai berbagai langkah yang sudah dilakukan jajarannya dan Forkopimda selama lebih satu bulan, agar wabah ini sebisa mungkin tidak masuk ke Barru.

Suardi Saleh juga berharap, agar KKDB bisa membantu menyosialisasi kepada warga Barru yang ada di rantauan, agar menunda dulu mudiknya demi keselamatan kita semua dan menghindari penyebaran Corona.

“Saya berharap ke KKDB, mohon dukungannya terhadap saudara kita yang berada di luar untuk menunda dulu datang ke Barru. Saya minta tolong sampaikan ini ke semua anggota KKDB,” pungkasnya kepada para pengurus.(*)


BACA JUGA