Unggahan foto akun Instagram Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, terkait permohonan PSBB, Senin (20/4/2020)/Instagram

Pasien Terus Bertambah, Pemda Gowa Resmi Layangkan Permohonan PSBB

Senin, 20 April 2020 | 13:03 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, melalui akun resmi Instagramnya mengupload foto surat permohonan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Gubernur Sulawesi Selatan.

Dalam keterangannya, postingan yang ia upload Senin (20/4/2020) itu, Adnan menulis singkat pada keterangan foto surat tersebut.

“Pagi Ini Pemerintah Daerah Gowa resmi mengajukan permohonan PSBB ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk dilanjutkan ke Kementrian Kesehatan,” demikian tulis Adnan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Gowa, dr. Gaffar yang bertugas di Posko penanganan Covid-19, mengatakan bahwa surat tersebut memang telah dikirim sejak Jumat (17/4) kemarin.



“Ia sudah dilayangkan sejak tanggal 17 kemarin, dan memang ini sudah mendesak dengan melihat kondisi yang ada,” jelasnya saat dikonfirmasi, Senin (20/4/2020).

Ia juga mengatakan bahwa sejauh ini surat permohonan PSBB tersebut kini tengah dianalisis di Pemprov untuk dipertimbangkan kelayakannya.

“Semoga hari ini sudah bisa diajukan ke Kemenkes, sebab jika melihat data yang kita lampirkan memang sudah pantas kita ajukan PSBB tersebut demi pencegahan Covid-19 ini agar bisa tertangani dengan maksimal,” tambahnya.

Berdasarkan data yang dirilis Tim Gugus Covid-19 Kabupaten Gowa, Minggu (19/4), jumlah pasien saat ini yaitu sebanyak 304 ODP, 131 PDP dan 25 Positif.(*)


BACA JUGA