Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (Sulsel) melaksanakan kegiatan donor darah di Cafe Ombak, Selasa (21/4/2020)

Gelar Donor Darah, Pemuda Pancasila Sulsel Target Kantongi 500 Stok Darah

Selasa, 21 April 2020 | 16:04 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Sulawesi Selatan (Sulsel) turut melaksanakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Ombak, Selasa (21/4/2020).

Ketua Pemuda Pancasila Sulsel, Siti Diza Rasyid Ali mengatakan, pihaknya optimistis bisa mendapat sebanyak 500 stok kantong darah. Untuk itu, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila juga digerakkan.

“Kita sih maunya sampai 500, kita pelaksana nya ada badan dan lembaga ada delapan MPC. Kemudian MPC kota Makassar, MPC Gowa, MPC Maros itu,” jelasnya. 

Banyaknya masyarakat yang khawatir mendonor lantaran adanya pandemi Corona atau Covid-19, ia pun telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Ini mengenai pentingnya donor darah dalam meregenerasi sel darah dalam tubuh.



“Ini kan banyak simpang siur boleh tidak keluar begini begini, saya pikir kita sudah menjelaskan dan dia pada datang,” sambungnya.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan donor darah ini, kata Diza, didorong oleh kurangnya stok darah yang dilaporkan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar. Dimana stok darah saat ini tengah masuk dalam kondisi kritis. 

“Kami dengar berita lewat TV beberapa kali, media online, beberapa kali bahwa PMI krisis darah. Kemudian Pemuda Pancasila bergerak cepat kita rencanakan dua hari,” tutupnya.(*)


BACA JUGA