Bupati Bulukumba A.M. Sukri Sappewali menyerahkan bantuan sosial kepada warga Kecamatan Ujung Bulu secara simbolis di halaman Kantor Camat Ujung Bulu, Rabu (22/4/2020)
#

Pemkab Bulukumba Bagikan Sembako ke Masyarakat Ujung Bulu

Rabu, 22 April 2020 | 15:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan warga di Kabupaten Bulukumba. Mengantisipasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bulukumba telah melakukan refocusing dan realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah 2020 dengan memberian bantuan sosial untuk warga yang terdampak Covid-19, Rabu (22/4/2020).

Pemkab Bulukumba menyerahkan bantuan sosial kepada warga Kecamatan Ujung Bulu

Melalui rilis resmi Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19, Daud Kahal menyampaikan bahwa penyerahan bantuan sosial tersebut diberikan langsung oleh Bupati. A.M. Sukri Sappewali kepada warga Kecamatan Ujung Bulu secara simbolis di halaman Kantor Camat Ujung Bulu.

Bantuan tersebut berupa paket yang terdiri dari beras 3 kg, minyak goreng 1 kg, mie instan 1 dos, dan telur 2 rak kepada setiap 1 kepala keluarga.

Bupati A.M. Sukri A.Sappewali menyampaikan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan masyarakat dan berharap agar warga turut bersama-sama pemerintah mencegah dan mengatasi Pandemi Covid-19.



“Ini perhatian pemerintah terhadap masyarakat dan semoga dapat di manfaatkan, kami harap masyarakat bisa sama-sama mencegah penularan penyakit Covid tersebut dengan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat,” katanya usai memberikan sembako secara simbolis.

Terpisah, Daud Kahal yang merupakan juru bicara Gugus Tugas Covid Bulukumba, mengutip keterangan Kepala Dinas Sosial, bahwa ada 10 ribu kepala keluarga di Kabupaten Bulukumba di 10 kecamatan yang akan menjadi sasaran bantuan dampak Covid-19, itu di luar mereka yang telah masuk dalam data penerima bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan dan Bantuan Langsung Tunai.

“Ini khusus untuk warga yang terdampak Covid-19, dimana datanya bersumber dari kelurahan dan desa,” tutur Daud Kahal.

Untuk diketahui, sebanyak 3343 kepala keluarga di Kecamatan Ujung Bulu akan segera menerima bantuan tersebut.(*)