#

Pemkab Bulukumba Kirim 15 OTG Klaster Jamaah Tabligh ke Swiss Belhotel Makassar

Kamis, 23 April 2020 | 19:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 15 orang jamaah tabligh yang sedang melakukan dakwah di beberapa masjid Bulukumba dan sempat menghadiri kegiatan ijtima di Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu termasuk kategori kasus Orang Tanpa Gelaja (OTG) pandemi Covid-19.

Saat diketahui rekan jamaahnya terdapat positif Corona, Gugus Tugas covid Bulukumba melakukan upaya isolasi terhadap jamaah tersebut di Rumah Sakit H.A Sulthan Daeng Radja.

Namun sore ini, Kamis (24/4/2020), usai Bupati Bulukumba meminta petunjuk ke Gubernur Nurdin Abdullah, mobil bus Dinas Perhubungan Bulukumba langsung menjemput 15 jamaah tersebut untuk dibawa ke Swiss Belhotel Makassar untuk dilakukan upaya isolasi lanjutan.



“Tadi saat Pak Gubernur kunker di Posko Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, Pak Bupati minta petunjuk ke beliau soal OTG klaster jamaah ini. Alhamdulillah Pak Gubernur izinkan untuk OTG tersebut di kirim ke┬áHotel Swiss Bel Makassar demi untuk dilakukan isolasi lanjutan,” jelas Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, H.M. Daud Kahal pada Gosulsel.com.

“Kita berharap semoga Bulukumba kita ini kedepannya bisa lebih baik dan tidak lagi ditemukan kasus Covid-19 yang kian membuat masyarakat khawatir,” tutupnya.(*)