Perwakilan Kantor NRA Group Sulawesi Selatan, Hj Andi Haeriah Abdullah menyerahkan bantuan di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Kamis (23/4/2020).

Pemkab Gowa Terima 15 Ton Beras dari NRA Group

Kamis, 23 April 2020 | 18:43 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima bantuan beras sebanyak 15 ton dari NRA Group yang diserahkan langsung ke Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Kamis (23/4/2020).

Perwakilan Kantor NRA Group Sulawesi Selatan, Hj Andi Haeriah Abdullah mengatakan, bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang kurang mampu dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Beras yang kami berikan ini setiap harinya akan didistribusikan kepada 99 Kepala Keluarga selama 30 hari masing-masing menerima 5 kilogram untuk memenuhi kebutuhan pangan mereka,” kata Ria sapaan akrabnya yang dihubungi melalui whatsapp.

Ia menambahkan, pihaknya memilih memberikan bantuan di Gowa karena kepedulian dari pemilik NRA Group yang bergerak di bidang perjalanan wisata dan ibadah ini berasal sari Gowa.



“Kami berikan bantuan di Gowa karena ibu dari pemilik NRA Ibu Irma merupakan orang Gowa sehingga beliau memiliki kepedulian yang besar terhadap masyarakat yang kurang mampu apalagi di tengah wabah corona ini,” jelas Ria.

Pada kesempatan yang sama juga Pemkab Gowa menerima bantuan dari Batik Sulawesi Istinana berupa masker kain sebanyak 267 pcs, baju hazmat sebanyak 70 pcs dan Toko Bintang Harapan berupa masker kain sebanyak 1.000 pcs.

Bantuan yang diberikan dari berbagai pihak ini disambut positif oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para donatur yang telah menyerahkan bantuan yang dibutuhkan dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Gowa.

“Ini adalah bagian bagaimana semua komponen masyarakat, instansi dan pengusaha ikut memberikan sumbangsih dalam rangka penanganan Covid-19, di Kabupaten Gowa,” ujarnya.

Dikatakan Muchlis, bencana yang kita alami saat ini tidak bisa dihadapi hanya dengan segmen masyarakat tertentu. Sehingga dibutuhkan penanganan secara kompherensif dan kerjasama kita bersama.(*)


BACA JUGA