PMI Kecamatan Rappocini bekerjasama dengan PLN Sulselrabar memberikan bantuan sembako kepada imam masjid

PLN Peduli Salurkan Bantuan Sembako Melalui PMI Untuk Imam Masjid

Kamis, 23 April 2020 | 22:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Dalam upaya meringankan beban masyarakat terhadap dampak pandemi Covid-19, PMI Kecamatan Rappocini bekerjasama dengan PLN Sulselrabar memberikan bantuan sembako kepada imam masjid.

Bantuan tersebut berisikan beras 25 kilo, telur 2 rak dan minyak goreng 2 liter.

Penyerahan bantuan ini disaksikan oleh Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi, di Markas PMI Kecamatan Rappocini, Jl Hertasning, Kamis (23/4/2020).

Assisten Manager CSR dan PKBL PLN Sulselrabar Hasyim, menuturkan bahwa bantuan ini kita berikan ke imam masjid setelah kita melihat data dari forum CSR yang berhak menerima bantuan tersebut.



“Jadi bantuan ini tidak langsung begitu saja kita berikan, tapi melalui proses pendataan dari forum CSR lalu kami lihat
yang berhak menerima bantuan, dan melalui PMI Rappocini kami salurkan bantuan tersebut,” ujarnya.

Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan beban mereka dari dampak pandemi virus Corona.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama imam masjid yang tidak lagi memiliki aktivitas setelah mengikuti imbauan pemerintah terkait larangan salat di masjid,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua PMI Rappocini Saiful mengatakan bantuan ini berasal dari PLN Peduli yang disalurkan melalui Forum CSR dan PMI Rappocini.

“Bantuan tahap pertama ini diperuntukan untuk imam masjid yang menjadi salah satu yang terkena dampak pandemi virus Corona. Apalagi mereka jarang tersentuh bantuan sehingga kami menginisiasi untuk ikut meringankan beban hidup mereka dengan memberikan bantuan sembako,” katanya.(*)