Ketua DPC Demokrat Kota Makassar, Adi Rasyid Ali (ARA)

PSBB Makassar Berlaku, Dewan Desak Pemkot Percepat Pembagian Sembako

Kamis, 23 April 2020 | 23:31 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Kota Makassar, Adi Rasyid Ali mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar untuk mempercepat pembagian paket sembako. Pasalnya, telah ada penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). 

Kata dia, masih banyak warga yang terdampak Corona atau Covid-19 yang belum mendapat paket sembako tersebut. Olehnya, ia meminta tiap instansi dalam lingkup Pemkot terkhusus Dinas Sosial (Dinsos) untuk bergerak cepat. Apalagi, penerapan PSBB mulai berlaku. 

“Kami meminta kepada instansi terkait untuk segera turun membagikan sembako di masyarakat,” ujar Ketua Badan Anggaran DPRD Makassar ini.

Menurutnya, permasalahan ini mesti segera dituntaskan. Sebab, tak sedikit warga yang resah dan sengsara lantaran belum kebagian. Ia mengingatkan kepada pihak Pemkot agar lebih mementingkan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat. 



“Saya harap Pemkot melalui Dinsos karena ini lebih bahaya lapar daripada Corona Jangan sampai karena Corona orang lapar terjadi penjarahan terjadi keributan karena orang lapar,” jelasnya. 

Untuk diketahui, Dinsos Makassar telah menyiapkan sebanyak 60 ribu paket sembako. Paket tersebut kemudian dibagikan kepada warga terdampak Corona. Penyalurannya pun telah berlangsung sejak 21 April lalu.(*)


BACA JUGA