Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LazisNU) bersama Alfamidi membagikan sembako

LazisNU dan Alfamidi Bagikan 500 Paket Sembako

Jumat, 24 April 2020 | 11:55 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Fotografer: Erik Didu - Go Cakrawala

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam pandemik Covid-19 membuat masyarakat pekerja informal defisit penghasilan bahkan kehilangan penghasilan. Alhasil, mereka harus berjuang lebih keras lagi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Melihat kondisi seperti ini, Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LazisNU) sebagai salah satu yayasan pengelola dana donasi Alfamidi tergerak untuk membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Makassar.

pt-vale-indonesia

“Ini merupakan momen yang tepat bagi kami untuk menyalurkan dana konsumen Alfamidi kepada masyarakat yang membutuhkan. Semoga ini dapat sedikit meringankan beban mereka di tengah pandemik Corona,” kata Hasan, Pengurus LazisNU.

Menurutnya, itu adalah salah satu kegiatan bersama Alfamidi dalam memerangi virus Covid-19. Sebelumnya Lazisnu bersama Alfamidi juga telah melakukan kegiatan pembagian 1.000 hand sanitizer untuk pelanggan, pembuatan wastafel di gerai-gerai Alfamidi, penyemprotan disinfektan dan aktivitas lain terkait Covid-19.

Didik Kurniawan, Branch Manager Alfamidi Sulawesi Selatan dan Barat menyambut baik kegiatan yang digagas Lazisnu tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat tepat di tengah pandemik Corona dan pemberlakuan PSBB.

“Saat ini hampir semua lapisan masyarakat membutuhkan sembako khususnya pekerja informal. Kami sengaja membagikan sembako ini dengan mendatangi langsung posko induk dan rumah mereka untuk menghindari perkumpulan orang banyak dan juga hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.(*)


BACA JUGA