Salah seorang warga dari Lingkungan Togambang, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, dinyatakan negatif Covid-19
#

Lurah Matekko Ucap Syukur Warganya Negatif Covid-19

Jumat, 24 April 2020 | 10:50 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Kabar gembira dari Lingkungan Togambang, Kelurahan Matekko, Kecamatan Gantarang, Bulukumba, usai dilakukannya pemeriksaan Swab terhadap bapak Kaisar dan ternyata hasilnya Negatif Covid, Jumat (24/4/2020).

Meski sebelumnya dilakukan pemeriksaan melalui rapid tes oleh Tim Medis Bulukumba, Kaisar Positif Covid dan di nyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG), namun untuk lebih meyakinkan diagnosa terhadap Kaisar, maka tim Gugus Tugas Covid Bulukumba mengirim sampel ke Makassar untuk dilakukan pemeriksaan swab dan hasilnya ternyata negatif.

Sekitar pukul 22.00 malam tadi pihak Kepala Kelurahan Matekko mendapat kabar dari provinsi terkait hasil pemeriksaan swab dari OTG Kaisar tersebut.

“Alhamdulillah tadi malam saya dapat telepon dari pihak yang menangani pemeriksaan swab Pak Kaisar dan hasilnya itu negatif,” kata Lurah Matekku Andi Saddang saat dikonfirmasi Gosulsel.com.



Tentu ini kabar baik untuk kami di kelurahan mattekko, sebab warga kami Alhamdulillah negatif dari penyakit yang bisa menular ini. Namun terlepas dari itu saya tetap berharap kepada semua elemen masyarakat Matekko untuk tetap menjaga kesehatan dan menaati imbauan pemerintah demi memutus mata rantai dari penyebaran Covid-19 tersebut.

Saat dimintai tanggapan, Jubir Gugus Tugas Covid-19 Bulukumba, H.M. Daud Kahal, juga sampaikan rasa syukurnya atas hasil pemeriksaan terhadap Kaisar.

“Kita bersyukur bahwa diantara yang tergabung sebagai klaster ijtima ulama hanya 1 orang yang positif swab semoga yang lainnya negatif. Namun demikian kami tetap mengimbau warga selalu menjaga diri dengan mematuhi imbauan pemerintah. Jauhi kontak fisik, hindari kerumunan, gunakan masker dan jaga kebersihan,” kata H.M. Daud Kahal.

Untuk diketahui, ini usai santap sahur Lurah Matekko sambangi rumah OTG Kaisar untuk menyampaikan kabar gembira perihal negatifnya hasil pemeriksaan Swab tersebut.(*)