FOTO: Tim Damkar Makassar saat melakukan penyemprotan disinfektan di Pantai Losari/Sabtu, 21 Maret 2020/Agung Eka/GOSULSEL.COM

Jadi Korban Prank Laporan Palsu, Damkar Makassar Geram Hingga Lapor Polisi

Sabtu, 25 April 2020 | 18:14 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Kejahilan dengan tujuan guyon berupa prank sebenarnya bisa menjadi sebuah hiburan bagi banyak orang. Sebuah prank kali ini ditujukan kepada Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar.

Dimana mereka mendapatkan laporan palsu mengenai adanya kebakaran di Tanjung Alang, tepatnya di belakang Kampus Atma Jaya pada pukul 01.25 WITA dini hari. Sebuah rumah indekos pun dikabarkan terbakar.

Alih-alih ingin segera memadamkan api, rupanya sesampainya di lokasi, tidak ada kebakaran yang terjadi. Ditambah lagi, saat pelapor dihubungi, ia tidak aktif. Kronologis kejadian ini diunggah oleh Humas Damkar Makassar, Andi Makkasau melalui laman Facebook Info Kejadian Kota Makassar (IKKM Official), Sabtu (25/04/2020).

“Armada dari Markas Komando (Mako) Damkar di luncurkan ke lokasi dan setibanya Armada Damkar di lokasi yang di berikan oleh pelapor ternyata nihil kebakaran dan nomor handphone, pelapor sudah tidak aktif,” katanya dalam postingannya.



Selain itu, ia juga meminta pelaku agar memberikan klarifikasi mengenai laporannya ke Mako Damkar Makassar. Sebab, bila tidak ada klarifikasi, pihaknya akan melaporkan hal ini kepada pihak Kepolisian.

“Jika anda si pelaku sudah melihat postingan ini, silahkan ke Markas Komando Damkar Jalan Ratulangi untuk klarifikasi laporan anda sebelum anda kami lacak lokasi anda. Atau silahkan inbox saya. Saya tunggu klarifikasi anda 1×24 jam sebelum laporan palsu anda kami teruskan ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Dikonfirmasi, Andi Makkasau rupanya telah melaporkan pelaku pemberi laporan palsu ini kepada pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Tamalate. Pihaknya geram dengan adanya kejadian tersebut.

“Saya sudah laporkan ke Polsek Tamalate,” ujarnya saat dihubungi, Sabtu (25/04/2020). (*)


BACA JUGA