Pengurus Masjid Tauhid Mattoangin bekerjasama dengan PMI Kecamatan Mariso membagikan sembako kepada jamaah Masjid Tauhid, di Jalan Flamboyan Barat, Sabtu (25/4/2020)

PMI Mariso Bersama Pengurus Masjid Tauhid Mattoangin Bagikan Sembako ke Jamaah

Sabtu, 25 April 2020 | 21:07 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Pengurus Masjid Tauhid Mattoangin bekerjasama dengan PMI Kecamatan Mariso membagikan sembako kepada 200 jamaah Masjid Tauhid yang terimbas secara ekonomi akibat pandemi virus Corona.

Penyerahan sembako ini disaksikan oleh Ketua PMI Makassar Dr Syamsu Rizal Mi dan Ketua PMI Kecamatan Mariso Noval, yang berlokasi di Jalan Flamboyan Barat, Sabtu (25/4/2020).

Sembako yang berisikan beras, telur, gula pasir, biskuit dan uang tunai Rp100 ribu, diserahkan langsung pengurus Masjid Tauhid Mattoangin.

Pengurus Masjid Tauhid Mattoangin, Irfan mengatakan mewabahnya virus Covid-19 ini membuat banyak saudara-saudara kita terkena dampak pademi virus Corona ini.



Dimana mereka yang kesehariannya bekerja sebagai pekerja non formal tidak dapat lagi melaksanakan pekerjaannya untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, hal ini dikarenakan pemerintah kota Makassar menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk memutus mata rantai Covid-19.

“Sehingga mau atau tidak mau jamaah kita ini yang memenuhi kebutuhan sehari harinya dengan bekerja di sektor non formal terpaksa harus tinggal di rumah,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kami berinisiatif untuk bersama dengan remaja islam masjid Tauhid Mattoangin serta PMI Mariso bersama sama dengan para dermawan yang ada di kecamatan Mariso maupun di kota Makassar agar ikut membantu jamaah Masjid Tauhid Mattoangin untuk menyiapkan kebutuhan sehari harinya di masa PSBB ini.

“Jadi yang kita utamakan menerima bantuan ini adalah jamaah Masjid Tauhid Mattoangin yang betul betul terkena imbas dari pademi virus Corona secara ekonomi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PMI Makassar berharap PMI Kecamatan Mariso bisa terus bekerjasama dengan semua komponen masyarakat di daerah ini, sehingga orang orang yang memiliki kemampuan lebih bisa saling berbagi.

“Kalau kita semua bersinergi dengan baik Insya Allah Ramadan ini bisa kita lalui bersama,”ujarnya.(*)