#

Pantau Posko Perbatasan, Bupati Barru: Terus Beri Pemahaman ke Pengendara

Minggu, 26 April 2020 | 14:23 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Guna terus menyemangati petugas pemeriksaan di posko perbatasan, dan memastikan kenyamanan masyarakat, Bupati Barru Suardi Saleh, kembali turun langsung melakukan pemantauan.

Kali ini, Suardi Saleh yang dua bulan terakhir sangat fokus melakukan penanganan dan antisipasi penyebaran Covid-19, mendatangi posko pemeriksaan di perbatasan Barru-Parepare, Minggu (26/04/2020) siang. Ia didampingi Kepala Dinas Perhubungan Barru.

Selama kurang lebih dua jam, Suardi Saleh memberi pengarahan kepada beberapa petugas gabungan di posko pemeriksaan tersebut. Seperti mengingatkan, agar tetap mengedepankan kesantunan, maupun terus melakukan edukasi ke setiap pengendara.

“Pastikan semua masyarakat wajib memakai masker. Setiap posko harus membuat catatan administrasi yang baik. Pengendara yang melintas harus diperiksa suhu tubuhnya. Dan apabila ada warga maupun tamu (tujuan Barru) yang datang dari zona merah agar segera dilaporkan kepada petugas untuk dilakukan isolasi mandiri,” imbau Bupati Barru.



Begitu pun, meminta kepada para petugas ikut menyampaikan kepada pengendara agar menghindari keramaian. Menjaga jarak, serta selalu menggunakan masker jika memang harus keluar rumah. Termasuk imbauan pemerintah lainnya.

“Sosialisasi dan himbauan ini perlu dilakukan terus, agar masyarakat kita semakin mengerti perlunya memutus mata rantai penyebaran covid-19,” harapnya kepada petugas posko.

Selain itu, Suardi Saleh juga mengingatkan , agar para tenaga medis dan petugas di posko untuk terus menujukkan semangatnya menjalankan misi kemanusiaan ini, serta selalu menjaga dan memperhatikan kesehatan dalam bertugas.

“Kita sangat mengapresiasi para petugas atau tim gabungan yang terus berjuang melindungi daerah kita dari penyebaran Corona. Terus jaga semangat dan kesehatan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Suardi Saleh juga melakukan pemantauan di dua posko perbatasan lainnya. Masing-masing di perbatasan Barru-Pangkep, dan perbatasan Barru-Soppeng.(*)


BACA JUGA