Satpol PP Bulukumba bersama personel dari Sat Sabhara Polres Bulukumba membubarkan warga di seputar Kota Bulukumba yang masih berkumpul di malam hari, Sabtu (25/4/2020) malam
#

Satpol PP dan Polisi Bersenjata Bubarkan Pengunjung Warkop di Bulukumba

Minggu, 26 April 2020 | 09:19 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bulukumba bersama personel dari Sat Sabhara Polres Bulukumba kembali membubarkan warga di seputar Kota Bulukumba yang masih berkumpul di malam hari, Sabtu (25/4/2020) malam.

Dua pimpinan dari satuan berbeda turun langsung memantau giat ini, dari Satpol PP dan Damkar dipimpin langsung Kasatpol A. Baso Bintang dan AKP. Muh. Tawil Kasat Sabhara Polres Bulukumba.

Giat tersebut mereka menggunakan pengeras suara, petugas gabungan ini melakukan imbauan pada toko dan mini market yang masih buka melewati batas yang telah ditentukan pemerintah daerah Kab. Bulukumba yakni sampai pukul 21.00 Wita, begitu juga kerumunan warga yang masih berkumpul di warkop, kafe dan lainnya di beberapa poros jalan utama kota sampai masuk ke pasar Sentral Bulukumba.

“Silahkan beli, bungkus dan bawa pulang, serta berkumpul dengan keluarga, dan kurangi aktifitas tidak penting diluar rumah, serta tetap pakai masker, dengan cara ini kita membantu pemerintah untuk sama-sama  memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” demikian diantara isi imbauan Satpol PP&Damkar melalui pengeras suara tersebut.



A. Baso Bintang Kasatpol PP dan Damkar Bulukumba yang diwawancarai di lokasi menyampaikan giat tersebut akan intens pihaknya lakukan untuk mengimbau warga agar tidak beraktifitas diatas jam 9 malam begitu juga yang masih berkumpul di tempat keramaian.

“Kami akan intens melakukan kegiatan yang serupa di setiap malamnya. Ini semua kami lakukan sebagai aparat demi kebaikan kita bersama, agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 yang bisa mematikan itu,” kata A.Baso Bintang.(*)