Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat Tim Gugus Covid-19

Selama PSBB di Gowa, 18 Kantor Camat Bakal Sediakan Makanan Buka Puasa

Minggu, 26 April 2020 | 00:27 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 18 kantor camat di Kabupaten Gowa akan difungsikan sebagai dapur umum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama penerapan PSBB yang dimulai pada Rabu (29/4) mendatang.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengatakan tujuan dari alih fungsi kantor tersebut yakni untuk memenuhi kebutuhan masyarakat ynag tidak mendapatkan bantuan sama sekali dari pemerintah.

“Ini kita khususkan bagi masyarakat yang tidak menerima bantuan seperti BLT, PKH dan sebagainya,” ucapnya saat telekonferensi, Jumat (24/4/2020).

Nantinya, lanjut Adnan, dapur umum tersebut akan dikelola oleh tim PKK masing-masing kecamatan untuk membuat makanan berbuka puasa bagi masyarakat.



Hal itu sebagai antisipasi agar seluruh masyarakat mendapatkan bantuan secara menyeluruh dari pemerintah, terutama mereka yang terkena dampak langsung dengan wabah Covid-19 ini.

“Sehingga masyarakat tidak ada lagi yang merasa tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah selama PSBB nantinya,” kata Adnan.

Kabupaten Gowa sendiri resmi menerapkan PSBB pada Rabu (29/4) mendatang setelah mendapatkan izin dari Menkes Terawan pada Rabu (22/4).(*)


BACA JUGA