Dekan FTI UMI, Zakir Sabara saat membagikan paket sembako kepada imam dan marbot masjid di halaman Mapolsek Panakkukang, Minggu (26/4/2020)

Bersama FTI UMI, Polsek Panakkukang Bagi Sembako ke Marbot dan Imam Masjid

Senin, 27 April 2020 | 08:57 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Aksi sosial ditunjukkan oleh Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan Fakultas Tekhnologi Industri (FTI) Universitas Muslim Indonesia (UMI) dan Kepolisian Sektor (Polsek) Panakkukang. Pihaknya membagikan 150 paket sembako untuk marbot dan imam masjid.

Penyerahan paket sembako tersebut berlangsung di halaman Mapolsek Panakkukang, Minggu (26/4/2020). Paket ini dibagikan langsung oleh Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal, Kapolsek Panakkukang Kompol, Jamal Fathur Rakhman dan Dekan FTI UMI, Zakir Sabara HW. Kemudian diserahkan melalui perwakilan imam kelurahan dan petugas Babinkamtibmas Polsek Panakkukang. 

Keterbatasan paket bantuan ini untuk sementara waktu dibagikan oleh petugas Babinkamtibmas. Dengan harapan, untuk petugas marbot masjid dikawasan tertentu dapat diantisipasi oleh warga yang berkemampuan di masjid tersebut.

“Hari ini kami serahkan 150 paket terdiri dari beras 5 kg, mie instan, minyak goreng, dan telur. Kami berharap makin banyak donasi yang masuk sehingga paket berikutnya bisa kita memperhatikan para marbot marbot masjid,” terang Dekan FTI UMI, Zakir Sabara.



Turut hadir mensupport dan menyerahkan bantuan Ketua KBPPP (Keluarga Putra Putri Polri) Sulsel, Ilham Arief Sirajuddin dan Anggota DPR RI, Aliyah Mustika Ilham.

“Paket bantuan bahan pokok untuk marbot ini adalah titipan amanah dari donatur dengan pesan agar kami tim relawan dan bantuan kemanusiaan FTI UMI juga memberi perhatian kepada marbot masjid yang saat ramadhan kali ini, masjid tidak dibuka alias ditutup untuk seluruh kegiatan amaliah Ramadan,” cetus Zakir.

Di tempat yang sama, Kapolsek Panakkukang, Jamal Fathur Rakhman menjelaskan, bahwa ada tujuan lain dalam kegiatan tersebut. Ialah mengimbau kepada marbot dan imam masjid mengenai pentingnya menekan penyeberan Corona atau Covid-19. Dengan cara mengikuti imbauan pemerintah agar tidak menggelar salat teraweh di masjid.

“Kami juga melakukan imbauan terhadap para imam masjid dan bapak marbot agar selama bulan suci Ramadan tidak melakukan ibadah tarawih di masjid guna menghindari penularan Covid-19 atau virus Corona ini,” ujarnya.(*)


BACA JUGA