Gedung Kantor DPRD Kabupaten Gowa di Jln. Masjid Raya /ist

Dewan Abdul Razak Minta Semua Pihak Awasi Penyaluran Sembako di Gowa

Selasa, 28 April 2020 | 14:26 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

GOWA, GOSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gowa dari Fraksi Partai Gerindra, Abdul Razak menegaskan bahwa proses pendataan penyaluran bantuan sembako harus akurat dan sebisa mungkin menghindari adanya warga menerima yang duoble.

Karena itu ini harus diawasi oleh publik.

“Regulasi akan proses pendataan sudah tertuang dalam peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 tahun 2020, secara teknis kepala desa akan mengatur keuangan desanya,” ujar Abdul Razak, Selasa (28/4/2020).

Menurut dia, parlemen memastikan akan memberikan kesempatan kepada kepala desa/lurah untuk bekerja maksimal sampai selesai. Ia menjamin tidak akan ada intervensi dari parlemen.



“Tim di desa sangat paham kondisi daerahnya. Mereka akan bekerja maksimal karena mereka paham beban masyarakat sangat dirasakan pascapandemi ini berlangsung,” urainya.

Parlemen juga akan meminta data ke pihak pemerintah dalam rangka koordinasi sebagai proses pengawasan bantuan ini berjalan baik dan sukses di lapangan.

“Semua pihak patut mengawal proses ini demi wujudnya pengelolaan bantuan yang tepat sasaran, kami apresiasi harapan rekan aktivis apalagi Bupati Gowa sudah menegaskan proses bantuan ini harus sampai kepada pihak yang berhak,” kunci Abdul Razak.

Keduanya menilai, semua pihak sangat prihatin dan peduli akan dampak dari pandemi ini. Ia berharap dengan bantuan yang tersalur cepat dan tepat, bisa mengurangi dampak pandemi corona kepada masyarakat.

“Mari bersama mengawal dan memberi dukungan penuh kepada Pemkab Gowa agar pelaksanaan PSBB berjalan maksimal. Penyebaran wabah pandemi bisa diputus, bantuan sampai ke warga secara baik. Mari saling membantu,” urai Razak.(*)


BACA JUGA