Penyaluran bantuan sembako ke mahasiswa

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Salurkan Sembako ke Mahasiswa

Rabu, 29 April 2020 | 10:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menyalurkan 50 paket sembako kepada mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung, Selasa (28/4/2020).

Penyaluran bantuan ini diserahkan oleh Wakil Dekan III  M. Saleh Ridwan Wakil Dekan I Hj. Rahmatiah,  kepada masing-masing ketua jurusan se-Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar.

Ketua Jurusan Ilmu Falak Fatmawati mengatakan bantuan tersebut dimaksudkan untuk mengurangi beban mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung, karena akses transportasi yang sulit  ke kampung halaman atau karena orang tua mahasiswa yang diistirahatkan bekerja sejak wabah Covid-19 ini.

“Ada beberapa mahasiswa kita yang memang tak lagi bisa mendapatkan kiriman dari orangtuanya, karena orangtuanya juga sudah tidak bekerja,” kata Fatmawati di sela-sela penyerahan bantuan.



Fatmawati yang juga Pembina Pramuka UIN Alauddin Makassar berharap bantuan ini bisa mengurangi beban mahasiswa yang tidak bisa pulang kampung akibat Covid-19.

“Meski kami sadari, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Intinya, semoga mabbarakka’. Kalo sudah mabbarakka’, insya Allah, Allah yang akan mencukupkannya,” harapnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi, Dekan fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar H. Muammar Bakry, juga berharap walaupun tak seberapa yang bisa pimpinan fakultas salurkan, tapi paling tidak menurutnya bisa mengurangi beban mahasiswa-mahasiswa khususnya di bulan suci Ramadhan.

Selain bantuan dari Fakultas, pada kesempatan tersebut juga diserahkan bantuan paket sembako dari pihak universitas sebanyak 50 paket.(*)