Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Bulukumba, Moh. Rifai, saat ditemui di ruangannya
#

Sekretaris Dinkop Bulukumba Minta Kades Saring UMKM Penerima Bantuan

Rabu, 29 April 2020 | 17:30 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Dampak dari Corona membuat Pemerintah Daerah Bulukumba untuk menggelontorkan anggaran bagi mereka pelaku usaha kecil yang merasakan dampak dari Covid-19 tersebut.

Khusus untuk Bulukumba, pemkab memberikan kuota sebanyak 4000 penerima bantuan UKM selama adanya Covid-19 ini di 10 kecamatan yang ada di Bulukumba.

Moh. Rifai selaku Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Bulukumba saat ditemui di ruangannya menyampaikan bahwa dari 4000 pelaku usaha itu disediakan anggaran oleh Pemda sebanyak Rp2 miliar.

“Iye alhamdulillah, Pemda menggelontorkan anggaran sebanyak Rp2 miliar untuk 4000 pelaku usaha di Bulukumba yang kena dampak Covid-19 ini,” kata Moh.Rifai saat ditemui Gosulsel.com di ruang kerjanya, Rabu (29/4/2020).



Kita berharap pemerintah desa ini benar-benar memberikan data kepada kami secara terbuka, jika memang usaha tersebut berdampak maka itu yang disampaikan ke kami bukan asal memberi data.

“Pemdes harus menyaring betul usaha yang ada di desanya, usaha yang dimaksud adalah usaha yang tertutup selama adanya Covid-19 ini,” tambah Moh. Rifai.

Selain itu, keuntungan adanya anggaran ini pelaku usaha juga termotivasi untuk mengurus izin usahanya sehingga ke depan kita berharap juga di Bulukumba pelaku usaha memiliki izin usaha.(*)