#

Unismuh dan Komunitas JJS Ikut Bantu APD untuk Barru

Rabu, 29 April 2020 | 04:14 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Keprihatinan dan kepedulian berbagai pihak untuk bersama memutus mata rantai wabah Covid-19, semakin nampak di Kabupaten Barru.

Pasca-beberapa organisasi kemasyarakatan, perusahaan, maupun person menyalurkan bantuan kemanusiaan, kini giliran Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar, serta komunitas Jalan-Jalan Seru (JJS) Barru yang ikut menyumbangkan Alat Pelindung Diri (APD).

Bantuan APD dari JJS dan Unismuh ini, diserahkan oleh perwakilannya masing-masing ke Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Barru, Suardi Saleh, Selasa (28/04/2020). JJS memberikan bantuan 10 buah baju hazmat, dan Unismuh menyerahkan 10 APD untuk tahap pertama melalui Relawan Satgas Covid-19 FKIP, Andi Ismaila.

Selain bantuan APD dari JJS dan Unismuh, Tim Gugus Tugas juga menerima bantuan yang disalurkan oleh Anggota DPR RI, drg Hj Hasnah Syam. Bantuan kali ini, yakni 500 unit alat rapid test.



Ketua Tim Gugus Tugas yang tak lain Bupati Barru, Suardi Saleh, menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada lintas komunitas dan elemen, serta person, yang menunjukkan kepeduliaannya untuk bersama menangani Corona.

“Terima kasih atas bantuan dan perhatianta’ semua. Insya Allah, bantuan APD ini akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para tenaga medis dan relawan kemanusiaan,” kata Suardi Saleh usai menerima bantuan APD .

Sekadar diketahui, selama satu bulan terakhir, beragam elemen maupun person terpanggil ikut membantu Pemkab dan Tim Gugus Tugas Barru yang dinilainya sangat serius melindungi daerah dan warga dari penyebaran Corona.

Tak sedikit diantaranya, menyumbangkan paket sembako untuk didistribusikan ke warga yang membutuhkan. Seperti bantuan dari Pengurus Pusat Kerukunan Keluarga Barru, maupun CSR dari Bank Sulselbar dan PLTU. 

Selain itu, beberapa person ikut menyumbangkan sebagian pendapatannya untuk membantu pemerintah. Termasuk dari kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di Kabupaten Barru.(*)


BACA JUGA