Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat ditemui di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (30/4/2020)

Pegawai dan Dosen Nekat Mudik, Rektor UNM Siap Beri Sanksi

Jumat, 01 Mei 2020 | 15:25 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam bakal memberikan sanksi indisipliner kepada pegawai dan Dosen di lingkup UNM. Sanksi tersebut diberi apabila melakukan perjalanan mudik lebaran nanti. 

Hal tersebut disampaikannya saat ditemui di Pelataran Menara Pinisi UNM, Kamis (30/4/2020). Ia menegaskan bahwa dosen atau pegawai yang tetap berani mudik apapun alasannya, siap-siap diberi sanksi.

“Saya juga akan beri sanksi kepada dosen atau pegawainya Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak mau mendengar bahwa tidak boleh mudik,” ujar Guru Besar Teknologi Pertanian ini. 

Mantan Dekan Fakultas Teknik (FT) dua periode ini menyebut larangan tersebut merespon pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sedang dilakukan di Makassar. Demi untuk mencegah penyebaran Corona atau Covid-19.



Ia kembali menegaskan bahwa tidak akan segan-segan mengeluarkan sanksi jika kedapatan mudik lebaran. Sebab, mereka mesti tetap melakukan tanggung jawabnya.

“Tidak boleh ada mudik lebaran, tidak boleh ada pergi-pergi, siapa yang saya tahu bahwa dia kedapatan mudik akan ada sanksi,” lanjutnya.(*)