Pihak Narasi menyalurkan 240 hazmat dan 300 face shield kepada RSPTN Unhas, Minggu (3/5/2020)

Di RS Unhas, Narasi Najwa Shihab Salurkan Bantuan APD untuk Tenaga Medis

Minggu, 03 Mei 2020 | 21:40 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Salah satu media digital, Narasi mengambil peran dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19. Sejumlah Alat Pelindung Diri (APD) disalurkan bagi para tenaga medis yang ada di Rumah Sakit (RS) Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu (3/5/2020).

Pada kesempatan ini, Narasi menyalurkan 240 hazmat dan 300 face shield kepada RS Unhas. Dana yang didapatkan untuk membeli sejumlah APD tersebut bersumber dari hasil konser musik #dirumahaja yang beberapa waktu lalu digelar.

Co-Founder Narasi, Najwa Shihab, menuturkan bahwa Konser Musik #dirumahaja didedikasikan untuk teman-teman yang berjuang di luar yang tidak punya pilihan untuk tinggal di rumah. Sebab, mereka harus berjuang melawan Corona dengan merawat pasien. 

Selain itu, donasi yang terkumpul dari konser tersebut juga digunakan untuk hal lain. Seperti membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Corona.



“Ini adalah rangkaian Konser Musik #dirumahaja yang dimulai sejak tanggal 25-28 Maret 2020, suatu kolaborasi bersama untuk penggalangan dana membantu penanganan Corona. 100% donasi yang terhimpun dari konser ini disalurkan pada kelompok yang paling rentan, terutama tenaga medis dan masyarakat kecil yang terpaksa harus terus bekerja di luar rumah,” jelas jurnalis senior ini.

Dengan adanya bantuan APD tersebut, diharapkan para tenaga medis yang bisa terbantu dalam menangani pasien Corona. Apalagi merekalah yang merupakan garda terdepan dalam menangani permasalahan pandemi Covid-19 ini. 

Rasa aman dan nyaman pun bisa dirasakan oleh mereka. Sehingga, pandemi Covid-19 bisa segera terselesaikan dengan cepat. Bantuan dan dukungan dari semua elemen masyarakat pun dibutuhkan dalam hal ini. 

Narasi sendiri yang merupakan media berbasis digital dengan visi memberdayakan ruang berpendapat, memperkaya perspektif. Serta mendorong terciptanya gerakan membentuk generasi lebih baik.(*)