Dekan FTI UMI, Zakir Sabara bersama RIB menggelar pembagian paket sembako dan penyemprotan disinfektan

Gandeng Relawan FTI UMI, RIB Bagikan Paket Sembako dan Semprot Disinfektan

Minggu, 03 Mei 2020 | 21:12 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Relawan Indonesia Bersatu (RIB) Pimpinan Sandiaga Salahuddin Uno (SSU) membagikan 250 paket sembako. Bersama Relawan FTI UMI dan KNPI Sulsel, paket ini dibagikan di empat lokasi di Kelurahan La’latang, Kecamatan Tallo Makassar.

Keempat lokasi tersebut, diantaranya Jalan Korban 40.000 Jiwa RT 04 RW 05, dan Jalan Datuk Ribandang 3 RT 04 RW 03. Kemudian Jalan Pongtiku RT 03 RW 01 dan Jalan Mangadel Lorong 28 RT 03. RW 03.

Paket sembako tersebut adalah kegiatan tahap pertama di Makassar. Ini dilakukan dalam rangka program gerakan Jaring Pengaman Sosial.

Sebelum Tim RIB membagikan paket sembako, Relawan FTI UMI melakukan sterilisasi dengan menggunakan cairan antiseptik foodgrade dan seluruh relawan. Baik sebelum maupun setelah melakukan pembagian sembako di lorong-lorong kelurahan La’latang. Serta penyemprotan antiseptik yang khusus untuk pakaian relawan juga dilakukan. 



Dekan FTI UMI, Zakir Sabara menjelaskan, penyemprotan harus dilakukan mengingat adanya warga setempat yang meninggal akibat Corona. Untuk itu, sterilisasi lorong perlu untuk mencegah transmisi lokal.  

Adapun sebanyak 10 rumah warga di Lorong 8 Jalan Datuk Ribandang disemprot dengan cairan disinfektan. Dengan bahan utama alkohol 70% dan asam asetat.

“Warga meninggal karena Covid-19, Lorong 8 Jalan Datuk Ribandang Makassar, lockdown parsial. Satu lorong rumah warga disemprot cairan disinfektan Tim Relawan FTI UMI Makassar,” jelasnya, Minggu (3/5/2020). (*)