Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb saat memberikan sejumlah makanan ke petugas batas kota, Sabtu (2/5/2020) malam

Sambangi Pos Batas Kota, Iqbal Suhaeb Bagikan Ini ke Petugas

Minggu, 03 Mei 2020 | 11:39 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb kembali menemui para petugas yang bertugas di batas-batas kota, Sabtu (2/5/2020) malam. Ia pun mengecek penerapan PSBB, dan memberikan semangat kepada tim gabungan yang bekerja sejak PSBB diberlakukan.

Sejumlah titik yang didatangi pada malam ke sembilan PSBB tersebut, diantaranya perbatasan Makassar-Maros di Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin, Perbatasan Makassar-Maros di Kelurahan Katimbang, serta flyover Makassar. 

pt-vale-indonesia

“Kami coba memantau beberapa pos baik zona satu serta zona dua, termasuk sejumlah wilayah perbatasan. Biasanya, di waktu normal, wilayah-wilayah tersebut selalu padat oleh kendaraan yang melintas. Namun, alhamdulillah situasi sudah sangat jauh berkurang, artinya sebagian besar warga kita memang sudah mengurangi aktifitasnya dan memilih tinggal di rumah saja,” ujar Iqbal.

Iqbal didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said, Kepala BPBD Makassar, Muh Rusli, Camat Biringkanaya, A Syahrum Makkuradde. Serta Kabag Umum Pemkot Makassar, Ichwan Jacub.

Dari pengamatan di lapangan, kendaraan-kendaraan yang melintas dilakukan penyemprotan disinfektan serta pengukuran suhu badan. Selain itu, pengendara yang tidak menggunakan masker diminta untuk berbalik arah. Demikian pula kendaraan yang memuat melebihi lima puluh persen dari kapasitas muatan diminta untuk menurunkan sebagian penumpangnya. 

“Kami memberikan apresiasi kepada mereka yang bertugas, khususnya tim gabungan, baik itu dari aparat kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan satpol PP. Mereka benar-benar bekerja menegakkan aturan di lapangan, tegas tanpa tebang pilih. Ini sangat penting dan menentukan terhadap keberhasilan PSBB. Kita sangat berharap kedisiplinan warga mendekati seratus persen demi memastikan virus itu tidak punya kemampuan bertransmisi. Jika itu berhasil dilakukan, maka PSBB tidak perlu untuk diperpanjang, itu harapan kita,” lanjutnya.

Adapun di setiap titik yang didatangi, Iqbal menyempatkan menyapa para petugas sekaligus membagikan kurma, susu, vitamin dan masker. Kehadiran orang nomor satu di Kota Makassar tersebut bisa menjadi penyemangat tersendiri bagi mereka yang bertugas.

“Alhamdulillah, ini tentu sangat berdampak terhadap semangat anggota kami, khususnya yang kini bertugas di lapangan. Kami berterima kasih kepada Pak Wali (Iqbal Suhaeb) yang turun langsung memberi tambahan moril dan semangat, Insya Allah kami dan seluruh personil gabungan akan terus bekerja memastikan seluruh aturan PSBB diterapkan secara tegas dijalan raya,” kata Kepala Dishub Makassar, Mario Said.(*)


BACA JUGA