Tabligh Akbar Kalla Group yang menghadirkan KH Abdullah Gymnastiar beberapa waktu lalu

Kalla Group Gelar Kajian Rutin Ramadan dan Khatam Quran Online

Senin, 04 Mei 2020 | 20:53 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Memasuki bulan suci Ramadan di tengah masih tingginya kasus Positif Covid-19 dan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah di Indonesia tidak menyurutkan semangat Kalla Group dalam menggelar berbagai kegiatan bernuansa Ramadan meskipun sebagian besar karyawan masih bekerja di rumah atau Work From Home.

Sejak awal Ramadan yang jatuh pada 24 April kemarin, Kalla Group telah merancang dan melaksanakan program untuk mengisi bulan suci Ramadan dengan kegiatan positif mendekatkan diri kepada Allah SWT. Salah satu yang telah dilaksanakan adalah Kajian Online Ramadhan. Kegiatan ini mengundang berbagai ustaz dan ulama yang secara bergiliran memberikan kajian dengan tema tertentu secara live streaming yang bisa ditonton oleh seluruh karyawan Kalla Group dimanapun berada.

pt-vale-indonesia

Live streaming Kajian Online Ramadan tersebut dapat diakses melalui kanal youtube Kalla Group dan akan berlangsung secara berkala hingga penghujung bulan suci Ramadan nanti. Ustaz Das’ad Latif menjadi pembuka perdana dari kegiatan ini pada 26 April atau 03 Ramadan lalu dengan mengangkat tema “Menjadi Karyawan Yang Produktif, Jujur dan Amanah”. Sekitar hampir 4000 (empat ribu) karyawan mengikuti live streaming Kajian Online Ramadan perdana tersebut.

“Selamat memasuki bulan suci Ramadan 1441 H bagi seluruh karyawan Kalla Group. Kita berharap melalui Kajian Online ini seluruh karyawan dapat mengambil hikmah dan menerapkan di kehidupan sehari-hari,” sambut President Director Kalla Group, Solihin Jusuf Kalla yang berkesempatan hadir dan memberikan sambutan pada Kajian Online Ramadan, 26 April lalu.  

Berlangsung sekitar 1 jam, Kajian Online Ramadan Kalla Group ini juga menghadirkan sesi interaktif tanya jawab dengan ustaz seputar kajian yang dibawakan atau mengenai permasalahan umat muslim sehari-sehari. Syamril, selaku Koordinator Program Ramadan Kalla Group berharap bahwa kegiatan ini membawa banyak manfaat bagi karyawan dan perusahaan.

“Kajian Online Ramadan ini menggantikan Kajian Rutin Ramadan yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya karena kebijakan karyawan bekerja di rumah. Meskipun secara online diharapkan kegiatan ini tidak mengurangi tujuannya untuk kembali menguatkan iman dan keyakinan serta kesabaran insan Kalla dalam menghadapi segala cobaan,” harap Syamril.

Setelah Ustaz Das’ad Latief, Kalla Group juga menghadirkan Prof. Dr. Hamdan Juhannis, Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar dengan tema menjadi “Pribadi yang Syukur, Sabar, Ikhlas dan Tawakkal” pada 28 April lalu dan Ustadz Firanda Andirja dengan tema menjadi “Pribadi yang Peduli dan Dermawan” pada 30 April lalu.

Kajian Online Ramadan melalui live streaming Youtube Kalla Group selanjutnya akan diisi oleh Ustaz Fakhrurrazi dengan tema “Kiat Membangun Ketenangan Hati dan Jiwa” pada Selasa, 5 Mei mendatang pada pukul 14.00 WITA kemudian selanjutnya diisi oleh Ustaz Syafiq Basalamah dengan tema “Membina Keluarga yang Sabar dan Tenang Menghadapi Tantangan” pada Kamis, 7 Mei mendatang pada pukul 13.00 WITA.

Tidak hanya menggelar kegiatan Kajian secara Online, Kalla Group juga akan menggelar kegiatan rutin lainnya yakni Khatam Quran namun dilakukan secara online oleh seluruh karyawan di rumah masing-masing. Untuk teknis pelaksanaan kegiatan tersebut akan disampaikan kepada karyawan sebelum pelaksanaan kegiatan yang direncanakan pada 10 Mei 2020 bertepatan pada peringat Nuzulul Quran pada hari ke-17 Ramadan mendatang.(*)