#

176 KK Dapat BLT di Desa Jojjolo Bulukumba

Selasa, 05 Mei 2020 | 22:41 Wita - Editor: Muhammad Fardi - Reporter: Khaerul Fadli - Gosulsel.com

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM — Bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19 mulai disalurkan di tingkat desa di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Ratusan kepala keluarga yang memenuhi kriteria telah mendapat bantuan tahap awal. 

Penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) tahun anggaran 2020, di Bulukumba dimulai di Desa Jojjolo Kecamatan Bulukumpa. Sebanyak 176 KK menerima bantuan tersebut, baik yang dikirim melalui transfer maupun tunai. 

pt-vale-indonesia

Kepala Desa Jojjolo, Hajah Marniati Jufri mengaku, bantuan yang diserahkan sebesar Rp600 ribu per KK bersumber dari dana desa. 

“Anggaran yang kami kucurkan sebesar Rp316.800.000. Penyerahan kepada warga, untuk digunakan dalam kebutuhan sehari-harinya,” ujar Kades yang ramah itu. 

Penyerahan bantuan ini juga dilakukan simbolis oleh Asisten Administrasi Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Andi Buyung Saputra. Didampingi Camat Bulukumpa, Salman Z Patongai, dan Kasi PMD Kecamatan Bulukumpa, Nurjannah serta pendamping desa dan pendamping lokal desa. 

Andi Buyung Saputra mengaku, langkah awal dengan mengucurkan bantuan ke warga desa adalah hal yang inovatif dilakukan pemerintah desa. Dengan begitu, warga yang benar-benar terkena dampak Covid-19 bisa menikmati bantuan tersebut. 

“Tentunya kita berharap bantuan ini dapat tersalurkan dengan baik dan benar, dan tepat sasaran. Kita berharap pemerintah desa dan pendamping desa dapat bersinergi dengan baik sehingga penggunaan dana desa untuk penanganan Covid-19 bisa tepat sasaran,” ujar Andi Buyung. 

Sementara, salah seorang penerima bantuan, Sambang (73), mengaku sangat senang mendapat bantuan tersebut. Ia akan mempergunakannya untuk kebutuhan sehari-hari selama adanya pandemi.

“Saya sangat senang. Terima kasih banyak untuk pemerintah atas bantuannya. Saya nanti mau beli beras, telur dan untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar Kakek Sambang dengan bahasa daerahnya.(*)