Anggota Komisi IV DPRD Gowa, Andi Hikmawati A. Kumala Idjo, saat membagikan bantuan sembako ke warga Somba Opu, Rabu (6/5/2020)/INT

Anggota DPRD Gowa Bagikan Sembako untuk Warga Somba Opu

Kamis, 07 Mei 2020 | 15:16 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM – Pandemi Covid-19 yang terjadi beberapa waktu belakangan membuat banyak masyarakat di Indonesia kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Tapi banyak juga masyarakat yang terketuk hatinya untuk ikut berbagi kepada mereka yang membutuhkan.

Salah satunya yang dilakukan politisi Partai PDI Perjuangan Gowa, Andi Hikmawati A. Kumala Idjo. Anggota Komisi IV DPRD Gowa ini setiap hari rutin turun ke jalan membagikan paket sembako pada masyarakat Somba Opu Kabupaten Gowa yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

Sore ini, Andi Hikmawati memberikan bingkisan sembako kepada seorang perempuan tua di Kelurahan Batangkaluku, Rabu (6/5/2020). Sembako yang ia berikan ditujukan untuk masyarakat kalangan menengah ke bawah.

“Ini sebagai wujud ikhtiar kita agar bisa meringankan beban masyarakat khusunya ekonomi menengah ke bawah yang sangat terdampak kebijakan pemerintah untuk melakukan physical distancing untuk mencegah merebaknya Covid-19,” ujar Hikmawati.



Ia juga mengajak kepada para dermawan untuk ikut memperhatikan masyarakat Gowa, guna membantu masyarakat yang cukup terdampak dengan pandemi Covid-19. “Saya harap dengan kondisi ini para pengusaha di Gowa juga ikut peduli terhadap kebutuhan masyarakat Gowa khusunya menengah ke bawah,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Hikmawati juga kembali meminta kepada masyarakat untuk mematuhi apa yang telah diintruksikan pemerintah. “Saya tetap minta masyarakat selalu hidup bersih, menjaga kebersihan diri dan yang terpenting tetap berada di rumah bila tidak ada keperluan yang mendesak,” tutupnya.(*)