Pekerja sedang memperbaiki fasilitas WC SMA Negeri 6 Gowa, Kamis, 7 Mei 2020. Masa pandemi Covid-19 dimanfaatkan Kepala UPT SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya untuk membenahi fasilitas WC guru dan siswa

Benahi Sekolah, SMA Negeri 6 Gowa Bangun Dua Unit WC Baru

Kamis, 07 Mei 2020 | 13:49 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Rusli - GoCakrawala

GOWA, GOSULSEL.COM — Pandemi Covid-19 memaksa proses belajar di sekolah dihentikan untuk sementara waktu. Semua siswa diliburkan. Aktivitas pembelajaran dialihkan ke rumah.

Di lain pihak, masa libur siswa ini dimanfaatkan oleh kepala sekolah untuk membenahi kondisi sekolahnya. Contohnya SMA Negeri 6 Gowa.

Beberapa fasilitas sekolah yang dahulu bernama SMA Negeri 1 Parangloe itu ditambah. Salah satunya WC atau toilet. Dua WC baru dibangun. Proses pekerjaannya sementara berlangsung. 

Kepala UPT SMA Negeri 6 Gowa, Erwin Wijaya menerangkan, pembenahan WC memang sudah diprogramkan. Dua unit WC baru yang dibangun itu berada di sudut depan bangunan sekolah. Tepatnya di samping ruangan guru. 



“Dua WC baru ini diperuntukkan untuk guru dan siswa. Jadi sudah ada 4 WC di blok depan,” ujar Erwin, Kamis (7/5/2020).

Penambahan WC itu, lanjut dia, untuk memudahkan guru dan siswa jika ingin buang air kecil dan air besar. Selain itu, kondisi WC yang lama memang memprihatinkan. Sudah lama buntu. 

Makanya itu, selain membangun dua unit WC baru, Erwin juga memperbaiki WC yang lama. 

“WC yang lama buntu. Cuma satu yang berfungsi. Ini kita perbaiki juga,” terangnya. 

Dirinya berharap, penambahan dua unit WC baru serta perbaikan WC lama tersebut membawa energi baru bagi siswa dan guru saat nanti kembali aktif belajar di sekolah. 

“Harapan saya pembenahan WC ini membawa semangat dan motivasi baru dalam melaksanakan proses belajar mengajar nanti,” pungkas Erwin.(*)