#

Bupati Barru dan Wabup Datang Semangati 20 Tim Medis yang Dikarantina

Jumat, 08 Mei 2020 | 15:47 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BARRU, GOSULSEL.COM – Bupati dan Wakil Bupati Barru, Suardi Saleh-Nasruddin AM, meluangkan waktunya untuk mengunjungi langsung 20 tenaga medis yang sedang dikarantina di Bola Soba’e, Jumat (08/05/2020).

Usai menerima kunjungan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah, Suardi Saleh dan Nasruddin AM bergerak ke Bola Soba’e yang lokasinya tak jauh dari kantor bupati. Di tempat itu, mereka berbincang dan memperhatikan fasilitas yang ada.

“Saya tadi ke sana bersama Pak Wabup dan Sekda. Saya bertanya, apa keluhannya?. Saya minta, tolong jujur agar kami bisa meningkatkan kalau ada kekurangan. Dan mereka menyatakan, tidak ada,” kata Suardi Saleh usai melakukan kunjungan.

Meski demikian, pihaknya meminta kepada jajarannya, agar setiap kamar ditingkatkan fasilitasnya, seperti televisi. Bahkan TV yang ada di ruangan beberapa pejabat di Pemkab dipindahkan untuk sementara ke kamar yang ditempati para tenaga medis tersebut.



Begitu pun soal menu makanan setiap harinya harus terus diperhatikan. Termasuk suasananya harus dibuat senyaman mungkin. Sebab jangan sampai ada yang merasa stress selama masa karantina

“Jadi mereka di tempatkan di situ untuk mendapatkan perhatian. Jangan dibuat stress. Menu makan-minum dan fasilitas pendukung harus kita perhatikan setiap saat,” tambah Suardi Saleh.

Sekadar diketahui, 20 tenaga medis tersebut merupakan tim yang sempat merawat satu santri yang dinyatakan positif Corona saat menjalani karantina di RSUD Barru sebelum dibawa ke Makassar.

Berdasar hasil rapid test, dari 20 tenaga medis tersebut, 7 diantaranya dinyatakan reaktif di hasil rapid. Tenaga medis itu sudah dipisahkan tempatnya sambil menunggu hasil swab. Meski demikian, kondisi fisiknya sejauh ini tetap sehat dan bugar.(*)


BACA JUGA