Alumni FK UMI 2012 bekerjasama dengan bimbingan belajar kedokteran Alfi Medical Learning Course (AMLC) telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke 12 puskesmas

FK UMI 2012 Bagikan APD ke 12 Puskesmas di Sulawesi

Jumat, 08 Mei 2020 | 22:17 Wita - Editor: Andi Nita Purnama -

MAKASSAR, GOSULSEL.COM — Alumni FK UMI 2012 bekerjasama dengan bimbingan belajar kedokteran Alfi Medical Learning Course (AMLC) telah menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke 12 puskesmas yang tersebar di beberapa kabupaten/kota. Diantaranya Kota Makassar, Kabupaten Bone, Kabupaten Gowa, Kabupaten Mamuju Utara, Kabupaten Luwuk Banggai, Kabupaten Buton, Kabupaten Selayar, Kota Bau-bau dan Kota Gorontalo.

Penyaluran APD ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang diinisiasi oleh dokter-dokter FK UMI angkatan 2012 setelah beberapa waktu yang lalu juga telah melaksanakan kegiatan pembagian sembako kepada warga Makassar.

Bentuk APD yang disalurkan berupa baju hazmat, kacamata goggle, faceshield, shoe cover, handschoen, masker bedah, masker N95, hand sanitizer dan beberapa multivitamin untuk tenaga medis pejuang Covid-19.

Dihubungi via Whatsapp, dr. Rahmat Badaruddin selaku Ketua Angkatan FK UMI 2012 menjelaskan bahwasanya sudah seharusnya para teman sejawat yang berjibaku di lini terdepan melawan virus Corona yang mematikan ini dipersenjatai dengan APD (Alat Pelindung Diri) yang lengkap.



“Kami sedih, melihat sejawat kami, yang harus berjuang dengan memakai APD yang seadanya dan sangat tidak layak. Semoga Donasi APD ini, dapat digunakan untuk memberi proteksi yang optimal bagi sejawat dokter dalam bertugas. Stay Safe and Fight Covid-19!” terang dokter yang bertugas di RSUD Massenrempulu, Kabupaten Enrekang melalui pesan Whatsapp ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Owner AMLC, dr. Muhammad Alfi Reza, “Kami yang menjadi bagian dari angkatan 2012 FK UMI merasa perlu untuk membuat penggalangan dana, agar kawan-kawan kami di perifer merasa aman saat bekerja di layanan kesehatan primer. Khusus dari kami, kami menyisihkan 20% dari pendapatan bimbingan belajar untuk didonasikan dalam hal pengadaan APD ini.”

“Mewakili Kepala Puskesmas Tinggimoncong kami ucapkan terima kasih yg sebesar-besarnya kepada FK UMI 2012 (Interferon) serta Bimbingan belajar Alfi Medical Learning Course atas bantuan APD dan minumannya. Dengan bantuan ini kami merasa tidak sendiri dalam berjuang menghadapi wabah covid 19 di wilayah kerja kami,” terang dr. Adi Mangopang, dokter Puskesmas Tinggimoncong Kabupaten Gowa.

Kegiatan ini berhasil mengumpulkan total donasi sebesar Rp20.530.000. Donasi tersebut disalurkan dalam dua bentuk kegiatan, yaitu pembagian sembako untuk masyarakat dan pembagian APD untuk tenaga kesehatan.(*)