Kepala Cabang Alfamidi Makassar (Sulawesi Selatan dan Barat), Didik Kurniawan menyerahkan langsung bantuan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Jumat (8/5/2020)

Gowa Terima Bantuan Paket Sembako dari PT. Midi Utama Indonesia

Jumat, 08 Mei 2020 | 13:32 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Bantuan dan dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk percepatan penanganan virus Corona atau Covid-19 dari sejumlah pihak terus berdatangan. Kali ini datang dari PT. Midi Utama Indonesia Tbk.

Kepala Cabang Alfamidi Makassar (Sulawesi Selatan dan Barat), Didik Kurniawan menyerahkan langsung bantuan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis di Posko Induk Penanganan Covid-19 Kabupaten Gowa, Jumat (8/5/2020).

Didik mengatakan bantuan paket sembako ini berasal dari konsumen Alfamidi yakni Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia (BMCI), Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Muhammadiyah (LAZISMU) dan Lembaga Amil, Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nadlatul Ulama (LAZISNU).

Paket sembako ini kata Didit dipercayakan kepada Pemerintah Kabupaten Gowa untuk diserahkan kepada masyarakat yang terkena dampak dari pandemi Covid-19 seperti karyawan yang dirumahkan maupun PHK.



Untuk wilayah Kabupaten Gowa, Didik menyebutkan Alfamidi Cabang Sulselbar menyerahkan beras 5 kilogram sebanyak 50 karung, minyak goreng 2 liter sebanyak 60 pcs, dan susu kental manis 370 gram sebanyak 48 pcs.

“Di Sulawesi Selatan dan Barat sendiri kami bagikan sebanyak 1.000 paket sembako tersebut dialokasikan ke wilayah Makassar, Pinrang, Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Soppeng, Masamba, Bulukumba, Mamuju,” kata Didik.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis menyambut baik bantuan tersebut. Menurutnya, dukungan dari PT. Midi Utama Indonesia Tbk ini akan sangat membantu Pemerintah Kabupaten di tengah pandemi Covid-19.

“Ini kita syukuri sebagai bentuk dukungan mereka terhadap masyarakat yang dikhususkan ini bantuan sembakonya untuk masyarakat yang kehilangan mata pencaharian, mengalami PHK yang diyakini akan kesulitan dengan bahan sembako,” ujarnya.

Lanjutnya, bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh Pemkab Gowa dan akan diserahkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Segera kita berikan kepada yang membutuhkan berdasarkan data yang dimiliki oleh masing-masing desa dan kelurahan sesuai dengan jumlah paket sembako yang diberikan itu akan kita salurkan,” kata Muchlis.

Muchlis berharap kegiatan-kegiatan seperti ini bisa diikuti oleh organisasi-oraganisasi maupun lembaga lainnya dan berharap pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten Gowa bisa cepat berlalu.(*)


BACA JUGA