Hasil Swab Anggota DPRD Gowa Keluar, 8 Orang Negatif

Jumat, 08 Mei 2020 | 15:52 Wita - Editor: Andi Nita Purnama - Reporter: Sandi Darmawan - Gosulsel.com

GOWA, GOSULSEL.COM — Sebanyak 12 orang anggota DPRD Gowa dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid test massal yang digelar Rabu (6/5) lalu. Sebanyak 8 orang diantaranya yang melanjutkan memeriksakan diri dengan swab test.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPRD Gowa, Ramli Sidiq. Ia juga mengatakan bahwa hasil swab test 8 anggota dewan tersebut keluar hari ini.

“Hasilnya keluar ini hari. Dan semua (delapan) orang itu negatif,” tambahnya.

Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa, dr Gaffar, juga membenarkan hal tersebut. Hasil swab test berdasarkan rilis dari Dinkes provinsi.



“Ada hasil dirilis Dinkes provinsi sekitar 21 nama bersamaan slotnya. Termasuk hasil pemeriksaan delapan anggota DPRD. Alhamdulillah semua hasilnya negatif,” ujarnya, Jumat (8/5/2020).

Ia menambahkan pemeriksaan swab test masih akan dilakukan kepada 4 orang anggota dewan lainnya yang dinyatakan reaktif Covid-19 dari hasil rapid test. Swab test tersebut rencananya akan dilakukan hari ini.
 
“Yang empat orang secepatnya. Mungkin hari ini, kalau dari Swiss-Belhotel Losari Makassar sebelum pukul 15.00 Wita bisa ke sini,” tutupnya.(*)


BACA JUGA