Petugas Wahdah Islamiyah saat mengambil bantuan paket sembako di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis (07/05/2020).

Pemprov Sulsel Gandeng Wahdah Islamiyah Salurkan 500 Paket Sembako

Jumat, 08 Mei 2020 | 20:27 Wita - Editor: Dilla Bahar - Reporter: Agung Eka - Gosulsel.com

MAKASSAR, GOSULSEL.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggandeng Wahdah Islamiyah. Keduanya bekerjasama dalam menyalurkan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona atau Covid-19.

Pemprov Sulsel menyerahkan sebanyak 500 paket sembako kepada pihak Wahdah Islamiyah. Penyerahan berlangsung di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Kamis (07/05/2020).

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah menjelaskan, pihaknya telah menjalankan program tebar sembako. Ini merupakan salah satu upaya untuk berbagi kebahagiaan kepada masyarakat terdampak. Serta menjalani amanah dari berbagai pihak yang telah memberikan donasi kepada Pemprov.

“Kita salurkan melalui Wahdah Islamiyah sekitar 500 paket. Mudah-mudahan sembako ini bisa digunakan selama bulan Ramadhan ini dan bermanfaat bagi penerima, insha Allah,” ujar pria asal Parepare ini.



Paket sembako tersebut diterima langsung oleh Dewan Penasehat Wahdah Tanggap Corona (WTC), Muhammad Ikhwan Jalil. Ikhwan pun bersyukur dan berterima kasih kepada Pemprov Sulsel. Karena telah memberikan bantuan paket sembako yang dianggapnya lengkap.

Kerjasama ini sendiri, menurutnya, ialah bagian dari kebersamaan dan kebaikan. Rencananya, penyaluran sembako akan disalurkan kepada mereka yang memang terdampak Corona.

“Insha Allah akan disalurkan kepada yang berhak dengan kordinasi dari Wahdah Islamiyah,” tuturnya.

Wahdah Islamiyah, lanjutnya, adalah bagian yang tidak terpisahkan dari masyarakat Sulsel, yang selalu ingin berada di garda terdepan dalam segala bentuk program-program kebaikan. Termasuk bermitra dan bekerjasama dengan pihak pemerintah dan elemen-elemen masyarakat. (*)


BACA JUGA