#

Berdayakan UMKM, IKA Smansa Bulukumba Bagi Seribu Masker dan Bahan Pokok Lokal

Sabtu, 09 Mei 2020 | 20:30 Wita - Editor: Muhammad Fardi -

BULUKUMBA, GOSULSEL.COM – Ikatan Alumni SMA Negeri 1 (IKA Smansa) Bulukumba Class Of 2003 menggelar aksi kemanusiaan. Dengan mengusung tema #1000maskerUntukSahabat, mereka turut berpartisipasi membantu masyarakat terdampak Covid-19, Jumat (8/5/2020).

Selain membantu warga yang terhimpit persoalan ekonomi, IKA Smansa Bulukumba Class Of 2003 juga memberdayakan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Dimana masker yang dibagikan adalah prodak lokal dari pelaku UMKM.

“Semua masker kain yang kami bagikan adalah prodak lokal. Kita berdayakan pelaku UMKM dalam memproduksi masker kain sebagai salah satu tools dlm memutus penyebaran Covid-19 ini,” kata salah satu alumni, Andi Awal.

FOTO: Suasana Pembagian masker oleh IKA Smansa Bulukumba Class Of 2003 bekerjasama dengan Polantas di Pos Pengamananan Pasar Sentral Bulukumba/Jumat, 8 Mei 2020/Ist



Selain membagi masker, merek juga menyerahkan paket bahan pokok untuk masyarakat. Dengan jumlah yang terbatas, mereka menggunakan metodologi dengan memilih penerima manfaat yang paling membutuhkan.

“Komitmen kami sejak awal bahwa semua paket yang kita bagikan wajib dibeli dari pelaku UMKM yang juga terdampak Covid-19. Sehingga para pelaku UMKM dapat menjaga produktifitas mereka,” ungkap Andi Awal.

FOTO: IKA Smansa Bulukumba Class Of 2003 menyerahkan paket bahan pokok ke warga pra sejahtera/Jumat, 8 Mei 2020/Ist

Khusus untuk pembagian masker, IKA Smansa Bulukumba Class Of 2003 bekerjasama dengan Kepala Pasar Sentral dan aparat Polantas yang berposko di Pasar Sentral Bulukumba.

“Harapan kami dengan kegiatan yang sederhana ini, dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang lain. Prinsip kami adalah sesuatu hal yang besar harus diawali dari hal-hal yang kecil,” ungkapnya.(*)